Lestarikan Budaya Bersama TP PKK, Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Kegiatan Nyeruit Bareng
Spread the love

Lampungjaya.news, Sabah Balau – Seruit memiliki filosofi yang kuat dalam nilai kebersamaan. Acara “Nyeruit Bareng” memberikan kesempatan bagi kita untuk merenungkan nilai-nilai penting seperti kebersamaan, kerja tim, dan gotong royong.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung dalam Sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim saat menhadiri acara Nyeruit bareng 2024 di aula Agropark Kecamatan Sabah Balau Lampung Selatan, Selasa (22/4/2024).

Nyeruit Bareng dan Lomba memancing 2024 ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Kartini dan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-60.

Gubernur melanjutkan bahwa tak hanya “Nyeruit Bareng,” hari ini sebanyak kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Organisasi Wanita serta Komunitas di Provinsi Lampung, melaksanakan lomba memancing yang menjadi wujud rasa cinta dan pelestarian budaya di Provinsi Lampung.

“Dalam kehidupan yang semakin kompleks ini, penting bagi kita untuk tidak kehilangan ikatan sosial dan kebersamaan yang telah menjadi ciri khas bangsa kita,” ucapnya.

Berkaitan dengan keadilan gender, Gubernur mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yang diberikan oleh Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Gubernur mengatakan bahwa Penghargaan ini menjadi salah satu penyemangat dalam berkomitmen mewujudkan misi ke-3 dari visi dan misi Lampung Berjaya, yang diimplementasikan dalam dua agenda kerja Utama, yaitu Perempuan Berjaya dan Lampung Ramah Perempuan.

Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Lampung menjadi wadah bagi para Kartini di era ini. Maka, sebagai penerus Kartini di masa kini dan masa mendatang, sudah seharusnya anggota PKK terus menegakkan kesetaraan gender pendidikan bagi perempuan, serta peran aktif perempuan dalam membangun masyarakat Provinsi Lampung.

“Melalui acara ini, mari kita jalin hubungan yang lebih erat, mari kita tingkatkan kerjasama, dan mari kita terus memperkuat persatuan dan kesatuan. Semoga acara ini memberikan kenangan indah dan memperkuat semangat kebersamaan di antara kita semua,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari arinal mengatakan bahwa Kegiatan “Lomba Memancing dan Nyeruit Bareng” di Agropark PKK merupakan salah satu bentuk pengenalan kembali terhadap salah satu lokasi eduwisata di Provinsi Lampung yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selain itu juga lomba memancing dan nyeruit bareng ini merupakan wujud rasa cinta dan pelestarian budaya di Provinsi Lampung kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Lampung

Riana Sari Arinal memiliki harapan yang besar agar kegiatan Lomba Memancing utamanya Nyeruit Bareng ini bisa berkontribusi terhadap pelestarian budaya di Provinsi Lampung.

“Saya yakin dengan semangat gotong royong dan kerjasama kita semua . Budaya dan Adat Istiadat di Provinsi Lampung akan lestari dan dikenal sampai ke jenjang Nasional untuk menuju Lampujg Berjaya,” pungkasnya.

Sumber : Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung. (LJ)