Mewakili Bupati Lampung Utara, Sekretaris Daerah Drs.H.Lekok, MM Hadiri Wisuda Sarjana UMKO

Lampungjaya.news, Kotabumi – Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) menyelenggarakan Wisuda terhadap 276 Mahasiswa jenjang Sarjana (S1)Berlangsung di Kampus setempat Rabu, (22/06/2022).

Adapun Rincian Mahasiswa Yang di wisuda terdiri atas 153 Sarjana Pendidikan dan 123 Sarjana Hukum.

Hadir dalam Acara wisuda tersebut, Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah yang diwakili oleh Wakil Ketua, Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 2, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Bpk. Fansyuri Dwi Putra, S.E., M.SI, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prov. Lampung, Prof. Dr. Marzuki Noor, M.S. Bupati Lampung Utara Bapak Budi Utomo, S.E., M.M., yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Lampung Utara, Drs. H. Lekok, M.M., beserta seluruh tamu undangan lainnya.

Wisuda II UMKO ini dibuka oleh laporan yang disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Didiek R. Mawardi, S.H., M.H., kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Dr. Sumarno, M.Pd.,

“Pada kesempatan pertama ini saya mengucapkan selamat kepada 276  alumni peserta Wisuda II UMKO ini beserta orang tua/walinya. Yang terdiri atas 153, Sarjana Pendidikan dan 123 Sarjana Hukum.”

Dr. Sumarno, M.Pd. juga menyampaikan Universitas Muh. Kotabumi saat ini berusia 3 tahun, 5 hari. Alhamdulillah, pada milad ke-3, yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2022 lalu, UMKO mendapat tambahan satu Prodi, yaitu Prodi Hukum Program Magister (S-2) sehingga saat ini UMKO mengelola 12 Prodi (11 Program Sarjana dan 1 Program Magister).

Sementara Sekretaris Daerah Lampung Utara Drs.H. Lekok, M.M menyampaikan, ucapan selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di UMKO sehingga ke depan bis Berperan aktif mendukung pemerintah memajukan Lampung Utara.

”Semoga momentum ini, dapat memberikan motivasi tersendiri, berjuang bersama almamater UMKO untuk semakin berperan aktif dalam membangun kehidupan masyarakat Lampura, ”harapnya.

Menurut dia, UMKO sebagai salah satu institusi yang mengemban amanah sebagai pusat pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan serta memiliki peran meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sebagai mana tertuang dalam Tri Darma Perguruan tinggi yaitu Dharma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian terhadap masyarakat.

”Semoga dengan adanya UMKO di Lampura mampu memberikan warna baru bagi Lampura untuk mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki kuantitas, kualitas dan intelektual tinggi dalam mendorong kemajuan daerah tercinta, ”tutupnya.

Dari info Panitia Diketahui Lulusan terbaik program sarjana Tahun ini diraih oleh Martia Dwi Puspita Sari (Prodi PBI). Nova Sari (Prodi Pend. Mtk) Wahyu Hidayat (Prodi PBSI),  Ara Octa Ariyantika (Prodi P.Mtk), dan  Yuria Yusela (Hukum) masing-masing sebagai wisudawan teladan I, II, III, IV, dan V tingkat Uni­ver­sitas.

Sedangkan wisudawan teladan tingkat fakultas diraih oleh Febri Kiswanto (PBSI), Amaliah (PBI), dan Siti Aisah Alawiyah (PBSI) masing masing sebagai wisudawan teladan I, II, dan III FKIP. Sdr Al Anna Hofafa, Sri Retno Fatimah, dan Dian Zahara masing-masing sebagai wisudawan teladan I, II, dan III FHIS.(and)