Tentukan Sikap Demi Kemajuan Daerah, Tokoh Sai Batin Dan Pepadun Dukung Drs H, Moh Saleh MA,MH, Pimpin Kabupaten Tanggamus
Spread the love

Lampungjaya.news, Tanggamus – Tokoh masyarakat dan Lintas suku, beserta Sai batin dan pepadun, mengharapkan Drs,H, Moh.Saleh Asnawi MA,MH, dapat menjadi Bupati Tanggamus periode 2024 – 2029. Meskipun tidak pernah mencalonkan diri menjadi bupati, namun masyarakat khususnya pribumi maupun putra daerah sangat berharap dirinya untuk maju menjadi pemimpin Tanggamus.

Sebelumnya di Kecamatan Gunung Alip para saibatin dan putra daerah telah meminta H,Saleh Asnawi maju menjadi pemimpin Tanggamus.

Selanjutnya di Kecamatan Pugung yang saat ini telah berlangsung dan hadir para pepadun, sesepuh, serta ketua PAC muslimat NU kecamatan pugung, (Nurhayati) hadir ikut mendukung dan mengharapkan agar H. Muhamad Saleh bersedia memimpin Tanggamus yang di gelar di kediaman Efendi, salah satu sesepuh Pekon rantau tijang kecamatan pugung kabupaten Tanggamus, Kamis (23/06/2022).

Safei mewakili sesepuh kecamatan pugung menyatakan peryataan Sikap, Ia mengatakan, Kabupaten Tanggamus mengharapkan pemilihan bupati Tahun 2024, Akan datang berjalan dengan kondisi aman dan damai untuk menuju kabupaten Tanggamus yang lebih maju di dalam segala bidang yang kita harapkan selama ini dengan harapan yang sangat besar ini kami masyarakat kecamatan pugung mengharapkan pribumi yang dapat memimpin Tanggamus dan mengharapkan H. H,M,saleh Asnawi menjadi bupati.

Yahya (Paksi punyimbang) toko adat Banjar agung ilir dengan menggunakan bahasa daerah mengatakan yang artinya” setelah mengamati isi dari pertemuan ini saya sudah 72 th tinggal di Tanggamus namun belum ada satupun pemimpin Tanggamus yang benar-benar putra Tanggamus.

“Seandainya saja ada di pekon kita ini di pugung ada yang pantas dan sanggup menjadi bupati akan kita calonkan,namun sayangnya tidak ada, tapi jangan khawatir kita sudah temukan orang yang pantas yang memang benar benar orang pribumi yaitu H Muhamad saleh ini,jadi kita bersyukur sudah di temukan orang yang benar benar tepat,kami berharap agar beliau siap untuk memimpin Tanggamus,” harapnya.

Fatmawati perwakilan ketua majelis taklim dusun hilian baji sangat mendukung dan mengharapkan H. Muhamad saleh menjadi pemimpin Tanggamus.

Herlani (Tanjung Agung) perwakilan suku Semendo kecamatan pugung mengatakan, kami mewakili suku Semendo dari Pekon Tanjung agung menjamin bahwa kami dan semua saudara dan rekan kami mendukung dan mengharapkan H.Muhamad saleh menjadi bupati, dan kami harap agar dirinya bersedia untuk kami calonkan.

H. Agus Bahtiar tokoh masyarakat kecamatan pugung menyatakan,”Kami mendapat mandat dari masyarakat pugung untuk meminta agar pak H.Muhamad saleh bersedia menjadi pemimpin Tanggamus ke depan,” pungkasnya. (rizal)