Mewakili Pj Bupati, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ronggur, S.I.P., M.Si., Serahkan SK Sekretariat PPK Dan Penandatanganan Fakta Integritas
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa РMewakili Pj. Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman, Staf Ahli bidang pemerintahan dan kesra, Ronggur, S.I.P., M.Si., menghadiri acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan penandatanganan pakta integritas bagi sekretariat PPK Kabupaten Lampung Barat dalam pemilu tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Aula Kagungan Setdakab. Lampung Barat tersebut dihadiri 45 peserta dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat, dan setiap kecamatan terdiri dari satu orang sekretaris dan dua orang staf.

Selain itu, dihadiri pula oleh Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat Divisi SDM dan Parmas Indah Dian Sari, SH.i., M.Hi., dan Ahmad Soleh, SH., serta Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Barat M. Ishar, S.A.B.

Melalui sambutannya, Staf Ahli bidang pemerintahan dan kesra, Ronggur, S.I.P., M.Si., mewakili Pj. Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman, dirinya meminta para anggota PPK dapat menjaga netralitas dalam tahapan pemilu yang berlangsung.

“Kita harus tau tupoksi kita dalam menegakkan dan mensukseskan pemilu, kita harus menjaga netralitas,” tegasnya.

“Semoga dalam pelaksanaan pemilu ini terselenggara dengan baik, sukses dan harus dipertanggungjawabkan,” tambahnya.

Sementara itu, Indah Dian Sari, selaku Anggota Bawaslu Lampung Barat, dirinya berharap jajaran sekretariat PPK yang telah mendapat SK dapat menjalankan tugas sesuai tugas pokok serta fungsinya dalam tahapan pemilihan umum di tahun 2024 mendatang.

“Harapannya semoga dari jajaran sekretariat PPK ini dapat memahami betul tugas dan fungsinya yang kemudian akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan PPK penyelenggara di kecamatan dalam pemilu tahun 2024,” pungkasnya.

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan pakta integritas secara langsung oleh Perwakilan Sekretariat PPK dan Penyerahan Surat Keputusan kepada Perwakilan Sekretariat PPK di Kabupaten Lampung Barat dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.(ipung)