Paripurna DPRD, Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua DPRD Periode 2019-2024.
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran melaksanakan paripurna istimewa pengambilan sumpah janji peresmian pengangkatan ketua DPRD kabupaten Pesawaran 2019-2024, Rabu (3/2/2021)

Rapat tersebut dipimpin ketua DPRD sementara, Paisaludin, dihadiri staf ahli Pemprov Lampung, Bupati juga berbagai pimpinan partai politik dan pihak pengadilan Negeri.

Pelantikan tertuang dalam surat keputusan Gubernur Lampung Nomor G/12/B.01/HK/2021 yang ditandatangani oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada 8 Januari 2021 lalu.

Suprapto menyebut sinergitas antar pemkab dan lembaga legislatif harus selalu terjalin dengan baik, guna menyukseskan pembangunan di Pesawaran.

“Terimakasih kepada seluruh stakeholder baik Pemkab selaku lembaga eksekutif, Anggota Dewan, Forkopimda serta seluruh unsur Pimpinan TNI/Polri. Saya mohon dukungan dari semua unsur yang ada, untuk pembangunan di Pesawaran guna kesejahteraan masyarakat,” kata Suprapto

Mewakili Gubernur Lampung, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Pemprov Lampung, Syaiful Darmawan menyampaikan pesan kepada Ketua DPRD yang baru dilantik.

“Hubungan harmonis dengan Pemerintah Daerah harus selalu terjalin, agar fungsi pengawasan, fungsi legislasi dan pengganggaran dapat berlangsung dengan baik,” kata Syaiful.

Senada diungkapkan oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona yang menyebut pelantikan ketua baru tersebut menjadi harapan guna menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Selamat kepada Pakde Suprapto atas perannya sebagai Ketua DPRD Pesawaran, semoga dapat menjalankan jabatan dengan amanah serta membawa kemajuan bagi masyarakat di Bumi Andan Jejama,” harap Dendi.

Dendi mengatakan visi dan misi otonomi daerah harus berprinsip pada demokrasi yang dijalankan melalui tiga lembaga penting yang ada: legislatif, eksekutif dan yudukatif.pungkas nya.(Budi)