Pejabat kampung Negeri Baru Gajah Tera Hadiri Akreditasi UPT PKM Negeri Baru.

Lampungjaya.net, Way Kanan – Dalam upaya meningkatkan mutu yg lebih baik, UPT PKM Negeri Baru mulai dilakukan akreditasi oleh perwakilan Kementerian Kesehata RI, ( Kamis, 24/10/2019).

Proses akreditasi ini merupakan kebijakan pemerintah pusat yang sangat didukung oleh Bupati Way Kanan RADEN ADIPATI SURYA, S.H., M.M. guna mewujudkan Kabupaten Way Kanan Maju berdaya saing sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan priode 2016-2021.

GAJAHTERA, S.H. Pejabat Kepala Kampung Negeri Baru sangat mendukung dengan adanya kebijakan ini, karena dengan akreditasi ini dapat memperbaiki mutu pelayanan kesehatan. intinya peningkatan mutu pelayanan dimana mutu pelayanan tercermin pada kualitas pelayanan dan kenyamanan pasien ditempat pasilitas kesehatan tuturnya. Apalagi puskemas Negeri Baru ini terletak dijalan Lintas Sumatera yang sangat strategis karena Merupakan wajahnya Kabupaten Way Kanan yang sangat kita banggakan ini.

“Kami Pemerintah Kampung melalui Upaya Kesehatan Masyarakat. Sudah sangat perhatian sekali mulai dari memperhatikan Kader Kesahatan Seperti Bidan Kampung dan Kader lainya kami berikan insentif, sarana pelayanan kesehatan termasuk Tahun ini Dari APBKAM Kampung Negeri Baru Tahun anggaran 2019 ini 12 % sekitar lebih kurang Rp 170 jutaan kami sisihkan untuk memperbaiki gedung poskeskam yang terletak didusun Sumber Agung yang akan direnovasi total, sarana kesahatan seperti timbangan bayi, ukuran bayi. Bag cover insentid dll, yang insak allah akan kami realisasikan pada pencairan tahap ke 3 ini. Jadi Kami sangat mendukung dengan adanya akreditasi ini, semoga puskesmas Negeri Baru ini dengan slogan CERIA Cepat Efektip Resik Inovatif dan Akurat bisa mendapat akreditasi terbaik seperti yang sudah diraih oleh oleh UPT Kesahatan lainnya yang ada di Kabupaten Way Kanan ini, insak allah sesuai dengan tagline Kampung Kami Negeri Baru #bisa untuk mewujudkan Kabupaten Way Kanan Maju berdaya saing ungkap nya. (Red/Nusi)