Polres Way Kanan Ajak Coffe Morning Bersama Awak Media.

Lampungjaya.Net, Way Kanan – Dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, menggelar kegiatan Coffe Morning dengan awak media Kabupaten Way Kanan di Taman Polres Way Kanan. Kamis (24/10/19)

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, Wakapolres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan bersama Kabag Ops Kompol Yudi, Kasat Intel Iptu Doni, anggota humas Polres Way Kanan dan rekan awak media Kabupaten Way Kanan.

Disampaikan AKBP Andy Siswantoro menjalin kerjasama dengan awak media Ibaratnya memperkirakan tingginya bangunan tower. Kapolres mengaku, harus menempatkan diri dari bawah sehingga dapat melihat berapa tingginya, kalau saya di tengah ya jelas agak mudah, lain hal kalau saya dari atas gunung melihat towernya berapa tingginya mungkin tidak akan pernah mengetahui. Inilah langkah saya yang akan saya banguan untuk melakukan pendekatan kepada rekan-rekan media sesuai kemampuannya seperti apa dan cara bertindaknya bagaimana, dan ini baru langkah awal untuk saling mengenal lebih dekat.
Ditambahkan Kapolres, jajaran Polres Way Kanan sangat terbuka, untuk menerima masukan dan informasi dari kalangan perwarta tentang berbagai hal yang terjadi di wilayah kerjanya, sehingga Polres tidak teringgal dengan kejadian yang ada.

Tentang pemberitaan yang ada, menurut AKBP Andy, kiranya akan mampu memberitakan pemberitaan yang tidak berdampak negatif dikalangan masyarakat, demi terjaganya suasana yang kondusif.

Sementara, berkaitan dengan semakin dekatnya proses Pilkada dan Pilkakam di Way Kanan, maka hendaknya kita akan mampu menjaga suasana kondusif, sehingga kelak baik Pilkada dan Pilkakam berjalan dengan sukses, damai dan kondusif.

Sehingga dengan adanya polemik, itu hal yang biasa dan sering terjadi, tetapi polemik bukan menjadi bahan untuk perpecahan, sebab, dengan adanya polemik justru akan menjadi dasar untuk berkomunikasi dengan baik dan saling memahami.” Jelas Kapolres.
ya jadi ke depan jangan mungkin ada ketersinggungan sedikit aja bawa-bawa nama institusi nggak enak, saya berharap kiranya dapat memahami kepribadian yang berbeda karena karakter kapolres biasanya beda juga dengan Kapolsek, beda dengan kasat, beda lagi dengan anggota yang ada di barak, kawan kawan harus bisa memahami kondisi tersebut jangan dijadikan polemik, karena bisanya hanya kesalah pahaman saja.
“Situasi seperti ini saya mengharapkan kiranya para pewarta juga dapat mengerti dan memahami hal tersebut, sebab, masih banyak anggota yang belum mengerti akan wartawan, jadi jangan sampai dijadikan permasalahan yang panjang, silahkan langsung menghubungi saya,”tegas Andy.

Fito Alistiyadi ketua IWO mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, menunjukan adanya ikatan silaturahmi yang selama ini telah terjalin, dan perlu terus untuk dipupuk dan dibina, sehingga antara jajaran kepolisan dan jajaran pewarta,” kami sangat menyambut kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan kedepan lebih baik lagi,”kata Fito.

Hal senada juga dikatakan oleh Hermansyah Co Radar Lampung mengatakan, selaku pewarra di Way Kanan, dirinya juga mengapresiasi kegiatan ini, sebab dengan kegiatan ini menunjukan kedekatan antar pewarta dan polisi. Berkaitan dengan pemberitaan dirinya mengakui hendaknya relis yang dikirim oleh Polres dapat terbaru, hal ini berkaitan dengan pemberitaan.(red)