Pembinaan Ketua RT, Dendi Berharap RT Garda Terdepan dalam Sampaikan Informasi Pemerintah.
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Hadiri pembinaan Ketua Rukun Tetangga (RT) se-kecamatan Gedong Tataan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap peran (RT) terus menjadi aktor penyampai informasi keluh-kesah masyarakat guna menstimulus kinerja kepala desa sebagai aparat pemerintahan demi terwujudnya pembangunan daerah yang berkelanjutan.Dengan kata lain, orang nomor satu di Pesawaran itu berharap RT dapat menjembatani aspirasi masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memberikan arahanya dalam kegiatan Pembinaan RT se-kecamatan Gedong Tataan Tahun 2020.acara tersebut di laksanakan di aula GSG Pemkab Setempat.Sabtu(19/9/2020)

Menurutnya, di hadapan 421 ketua RT se-kecamatan Gedong Tataan, Ketua RT merupakan ujung tombak pemerintah desa, dalam hal ini memberikan segala pelayanan termasuk pelayanan publik kepada masyarakat.

Hal ini karena posisi RT berada dinakar rumput dan orang dianggap lebih mengenal serta paham akan warganya.

“Kinerja ketua RT peranya selama ini patut diapresiasi karena sudah membantu pelayanan publik pemerintah desa seperti administrasi kependudukan (adminduk) dan penyambung lidah terkait segala atau program kebijakan pemerintah daerah untuk masyarakat Pesawaran yang lebih maju,” kata Dendi.

Ia menambahkan, di tengah wabah pandemi Virus Corona Desease (Covid-19) sesuai fungsinya para ketua RT se-kecamatan Gedong Tataa bersama pemerintah desa setempat telah bekerja ekstra membantu dan mengawal masyarakat yang terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan sosial.

Termasuk untuk terus berpartisipasi dan memiliki persepsi yang sama dengan pemerintah daerah dalam menangani Covid-19 dengan mengajak dan mengedukasi masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan demi terhindarnya masyarakat dari penularan Covid-19.

Ia berpesan, para ketua RT se-kecamatan Gedong Tataan agar melaksanakan tugas dengan sepenuh hati, penuh tanggung jawab serta ikhlas karena bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan demi terciptanya pembangunan desa yang maju dan berkelanjutan.Pungkasnya.

Nampak hadir dalam acara tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona,Kadis PMD,Camat Gedong Tataan,Para Kepala desa se-kecamatan Gedong Tataan dan Para ketua RT se-kecamatan Gedong Tataan.(Budi)