Pemerintah Kabupaten Way Kanan Gelar Pisah Sambut Kapolres Way Kanan dari AKBP Binsar Manurung Kepada AKBP Teddy Rachesna
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Pemerintah Kabupaten Way Nanan menggelar acara pisah sambut Kapolres Way Kanan dari AKBP Binsar Manurung, S.H., S,IK., M.Si kepada AKBP Teddy Rachesna S.H., S,IK., M.Si di Gedung Serba Guna Kabupaten Way Kanan, Jum’at (21/02/2020).

Hadiri dalam kegiatan Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Ali Rahman ST, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pejabat Utama Polres Way Kanan, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, para Kepala Bagian Setdakab, para Kapolsek jajaran, Instasi Vertikal Kabupaten Way Kanan, Dirt. RSUD ZAPA Kabupaten Way Kanan, Ketua TP-PKK, Ketua ITA, Ketua Dharmawanita, Ketua Bhayangkari Cabang Way Kanan, Ketua Persit KCK Kodim 0427/WK, Ketua Adhiyaksa Dharmakarini Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya Kapolres Way Kanan yang lama AKBP Binsar Manurung menuturkan selama dirinya bertugas di Way Kanan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan bangga bisa menjadi bagian dari sejarah.

Karena selama dua tahun menjabat Kapolres Way Kanan disini selama itu pula masih beperang dengan situasi Covid-19 dan walapun sebagian kita ada yang sempat terdampak karena pandemi dan ada kesedihan yang kita rasakan.

Alhamdulilah Puji Tuhan Kabupaten Way Kanan mendapatkan peringkat ke 4 dalam percepatan penanganan Covid-19 dalam giat Vaksinasi di Propinsi Lampung itu tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder di Kabupaten Way Kanan.

Selain itu, AKBP Binsar Manurung, akan bertugas di tempat yang baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kaliman Tengah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemda Way Kanan dan jajaran Forkompinda atas kerjasamanya selama ini antara Polres Way Kanan

AKBP Binsar berharap, agar kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan lagi dibawah pimpinan Kapolres yang baru.

Pada kesempatan itu, AKBP Binsar memohon izin dan pamit serta meminta Doa kepada pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan agar dapat melaksanakan tugas nya dengan baik di tempat yang baru.

Sementara Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna S.H., S,IK., M.Si memberikan sambutan dan perkenalan kepada jajaran pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan, merupakan suatu kebanggan khususnya kami sekeluarga atas telah diterima menjadi warga Way Kanan.

Kapolres menambahkan, mohon dukungan dan kerja samanya, bimbingannya dan sarannya, untuk melanjutkan sinergitas selama ini yang telah terjalin oleh AKBP Binsar Manurung.

Mari bersama kita jaga keamanan Kabupaten Way Kanan tanpa adanya kerjasama yang baik tidak mungkin akan terwujud.

Oleh karena itu harus adanya kerja sama yang baik, sebab Indikator Polres yang berhasil itu salah satunya adalah bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

AKBP Teddy juga akan menerapkan apa yang menjadi progam Kapolri yakni Polri yang PRESISI ( prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan),” Imbuhnya.

Dalam sambutan Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya menyampaikan pada hari ini kita dapat menghadiri pisah sambut Kapolres Way Kanan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang Setinggi – tingginya kepada Bapak AKBP Binsar Manurung, SH S.IK., M.Si. atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Kabupaten Way Kanan.

Diakui Bupati Way Kanan bahwa AKBP Binsar telah mampu menjalin hubungan baik dan harmonis dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah, Serta dengan lembaga lainnya yang ada di Kabuapten Way Kanan.

Beliau sangat luar biasa menjadi pemimpin selama 2 tahun ini luar biasa karena gak mudah jadi Kapolres di masa pandemi saat menjabat pak Kapolres Way Kanan saat itu dapat melaksanakan Vaksin 20 ribu dalam sehari ternyata mampu, sehingga Pemkab Way Kanan selama ini sangat terbantu berkat dukungan bapak AKBP Binsar Manurung secara bersinergi dengan forkompimda,” Imbuhnya

Saya menghaturkan permohonan maaf yang setulus – tulusnya, jika selama bapak beserta keluarga melaksanakan tugas di Kabuapten Way Kanan, ada hal yang kurang berkenan dan terdapat kekeliruan dari kami.

Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses dan senantiasa menyertai, Semoga Bapak dan Keluarga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan amanah Negara ini.

Dalam kesempatan yang baik ini pula, Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si beserta keluarga di Kabupaten Way Kanan, Saya yakin dan percaya dengan kemampuan dan bekal pengalaman yang telah didapat di Wilayah kerja sebelumnya, saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Way Kanan, ” Ungkap Bupati.(*)