Polres Way Kanan Gelar Upacara Welcome and Farewell Parade Kapolres Way Kanan
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Prosesi pisah sambut Kapolres Way Kanan dari AKBP Binsar Manurung, S.H., S,IK., M.Si kepada AKBP Teddy Rachesna S.H., S,IK., M.Si di Mako Polres Way Kanan . Jum’at (04/02/2022).

Acara diawali dengan pemberian kalungan bunga oleh Muli Mekhanai Lampung kepada AKBP Teddy Rachesna S.H., S,IK., beserta Ibu dilanjukan tradisi pedang pora yang melibatkan para perwira menengah.

Setelah acara penyambutan, dilanjutkan dengan upacara Welcome and Farewell Parade dilapangan apel Polres Way Kanan dengan dihadiri sejumlah pejabat utama Polres Way Kanan dan Kapolsek jajaran dan anggota Polres Way Kanan.

Dalam sambutannya AKBP Binsar Manurung mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perwira, anggota dan ASN Polres Way Kanan atas kerjasamanya selama 2 tahun, telah banyak tantangan yang dihadapi namun atas berkat bantuan Tuhan Yang Maha Esa dan pertolongan dari rekan-rekan sekalian semuanya bisa berjalan dengan baik tanpa kekurangan suatu apapun dan semoga kedepan akan lebih baik lagi.

Ini merupakan suatu kebanggaan buat saya pribadi bisa berada di tengah-tengah rekan-rekan sekalian dan merupakan suatu kehormatan buat saya bisa menerima bapak Kapolres kita yang baru AKBP Teddy Rachesna.

Kapolres Way Kanan ini bukan orang baru buat saya ternyata kita sama-sama pernah satu base satu angkatan kemudian kita pernah bertemu walaupun beliau di Polda Metro Jaya saya di Bareskrim kita banyak berkomunikasi,”Ujar AKBP Binsar.

Dalam kesempatan ini, AKBP Binsar beserta keluarga mohon diri dan mohon pamit untuk bertugas ditempat yang baru di Polda Kalimantan Tengah.

Pesan saya kepada rekan-rekan sekalian anda adalah orang yang luar biasa, anda adalah orang-orang yang berprestasi ini terbukti dengan beberapa penghargaan bukan 1 atau 2 yang bisa memberikan reward.

AKBP Binsar Manurung pun mengucapakan mohon maaf secara pribadi bilamana selama memimpin Polres Way Kanan ada kesalahan baik melalui ucapan maupun tindakan, selebihnya yang baik silakan di serap yang jelek buang jauh-jauh.

Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik, serta mohon dukungan dan kerja sama dari Personel Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan menekankan tujuan kedepan fokus pada Kamtibmas di Kabupaten Way Kanan dan meningkatkan kesehatan yang saat ini masih pandemi Covid-19.

AKBP Teddy Rachesna meminta untuk seluruh anggota agar jangan ada pelanggaran dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga program Kapolres dapat terlaksana dengan baik.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan laporan satuan oleh para Kasatfung dan pisah sambut / ramah tamah Kapolres Way Kanan dengan Pejabat Utama Polres Way Kanan sekaligus pelepasan AKBP Binsar Manurung,S.H.,S.IK.,M.Si yang menjabat Irbid Itwasda Polda Kalimantan Tengah.

Kegiatan berlangsung Aman, Tertib serta dalam pelaksanaan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.(*)