Pemkab Pesibar Gelar Rapat Koordinasi Pajak Retribusi Daerah 2021
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal, bersama wakil bupati Pesibar, A. Zulqoini syarief membuka secara langsung rapat Koordinasi Pajak Retribusi Daerah Kab. Pesibar tahun 2021, di Gedung Serba Guna, Labuhan Jukung, Selasa (02/11/2021).
 
Bupati Pesibar, Agus istiqlal mengapresiasi yang tinggi kepada badan pendapatan daerah yang telah menginisiasi rapat koordinasi dan sosialisasi pajak dan retribusi daerah pada hari ini
Dalam sambutannya, Agus Istiqlal menyampaikan Upaya untuk optimalisasi pajak dan retribusi daerah sebagai bagian dari pendapatan daerah guna mendukung percepatan pembangunan, Untuk itu diharapkan peran serta dukungan dan kontribusi dari kita semua baik itu aparatur pemerintah pengelola pendapatan daerah maupun dari para pengusaha sebagai bagian dari masyarakat kab. Pesibar.
 
Lebih lanjut Agus istiqlal mengatakan, berdasarkan data yang ada sekarang pemungutan belum dilakukan secara maksimal, sehingga realisasi dari sektor pajak dan retribusi daerah masih sangat jauh dari target yang ditetapkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah kab. Pesibar tahun anggaran 2021.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua, Pendapatan daerah akan sangat berpengaruh dalam ketersediaan dana pada kas daerah dalam membiayai belanja daerah” kata agus.
 
Dengan terlaksananya rapat koordinasi tersebut Bupati berharap realisasi pendapatan dapat lebih maksimal dan mencapai target sesuai yang dianggarkan dalam APBD tahun anggaran 2021, tandas nya.(*/red)