Pengajian Akbar Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah, Bupati Parosil Membaur Bersama 1.200 Jama'ah
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Sekitar lebih kurang 1.200 orang jamaah termasuk Bupati Lampung Barat menghadiri kegiatan Pengajian Akbar Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah Lampung Barat, halaman Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, Sabtu (02/07/2022).

Dalam kegiatan pengajian akbar tersebut diadakan sunat massal yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah Lampung Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus dan anggota, mulai dari tingkat kecamatan hingga pekon.
Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, tujuan kita mengadakan pengajian ini yang pertama adalah guna menjalin tali silaturrahmi, serta meningkatkan Iman dan Taqwa yang sesuai dengan salah satu dari pitu program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

“Sebagai manusia, silaturrahmi ini merupakan wadah untuk saling mendoakan, sekaligus menjadi tempat sosialisasi berbagai macam program pemerintah, baik dari pemerintah pekon, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pusat,” kata Parosil Mabsus.

Dikesempatan tersebut Parosil juga berpesan kepada alim ulama, guru ngaji, imam masjid, aparatur kecamatan, aparatur pekon serta seluruh lapisan masyarakat, untuk bergotong royong meningkatkan kegiatan ngaji seperti ini, karena ngaji menjadi simbol pemersatu umat.

Dalam kegiatan tersebut Parosil Mabsus juga memberikan santunan kepada yatim/piatu serta anak-anak yang dikhitan, menyerahkan bantuan sembako kepada lansia dan bantuan Al-qur’an untuk Taman Pendidikan Al-Qura’an (TPA), serta sertifikat tanah wakaf di Pekon setempat.

Serta menyerahkan insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid untuk lima kecamatan, yakni Kecamatan Sumber Jaya, Way Tenong, Kebun Tebu, Gedung Surian dan Air Hitam.(*/red)