Pengurus Taekwondo Indonesia Cabang Way Kanan Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Lampungjaya.news, Way Kanan – Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Way kanan menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) periode Tahun 2022, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Banjit Jum,at (15/07/2022).

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten way kanan, Ahmad firdaus,S.H dalam sambutannya Menceritakan sejarah terbentuknya Taekwondo di kabupaten way kanan tepatnya di Kecamatan Banjit yaitu pada tanggal 5 Juli 2022 dan memiliki atlet sebanyak 15O orang dan yang telah mengikuti UKT hari ini sebanyak 39 orang.

Dalam acara kegiatan ujian kenaikan tingkat (UKT) ini di hadiri juga oleh perwakilan Porkompimcam kecamatan Banjit,Tokoh masyarakat,Tokoh pemuda,Sabeum Heliandr .S.Sos( Ketua umum taekwondo provinsi lampung),Master amril yusam .S.sos.Msi. (Legend taekwondo lampung).

Menurut Ahmad Firdaus diselenggarakannya ujian kenaikan sabuk tersebut, sebagai sarana mengevaluasi sejauh mana penguasaan materi latihan bagi para Taekwondoin.

“Pada saat mereka bisa melewati tantangan, mereka akan mendapatkan pengakuan atas kemampuannya yang disimbolkan dengan sabuk warna mereka” ucapnya.

Semoga kedepannya bisa menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi dan berdaya saing .Dan ini kegiatan yang positif, khususnya untuk anak-anak sekolah. Jadi kalau ikut Taekwondo, bisa lepas dari dampak-dampak negatif. Harapannya pula, nanti juga bisa masuk di sekolah-sekolah.

Di akhir sambutan nya ketua pengurus cabang taekwondo kabupaten way kanan mengucapkan terimakasih kepada ketua KONI Propinsi Lampung dan Ketua KONI kabupaten way kanan serta Disporapar kabupaten way kanan yang telah mengesahkan terbentuknya Taekwondo di kabupaten way kanan ini.Tutupnya.(*/smsi_wk)