Perangi Corona, Partai Nasdem Lampura Bagikan Puluhan Ribu Masker Kepada Warga
Spread the love

Lampungjaya.news, Kotabumi – Ambil bagian dalam memerangi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), jajaran dan pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar bhakti sosial. Kegiatan yang digelar depan kantor Partai Nasdem di Jalan Soekarno-Hatta, pada Rabu (08/04) ini, dengan pembagian masker, hand sanitizer, dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Lampura, Imam Syuhada tersebut, membagikan 10 ribu masker dan cairan hand sanitizer kepada setiap pengendara yang melintas di depan kantor partai. Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di sejumlah titik yang tersebar di setiap daerah pemilihan (Dapil) di Lampura.
Menurut Imam Syuhada, kegiatan bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti instruksi DPP Partai Nasdem pusat dan DPW Partai Nasdem provinsi Lampung beberapan waktu lalu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian partai Nasdem untuk perang melawan virus Corona,” kata Imam Syuhada, disela-sela kegiatan.

Legislator Nasdem ini juga menjelaskan, pembagian masker dan hand sanitizer ini merupakan upaya membantu sekaligus memotivasi masyarakat untuk melindungi diri. Selain itu, kepemilikan masker akan memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk menjalani aktivitas sehari-hari, khususnya bagi warga yang tidak bisa melakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. 

Masih dalam kesempatan itu, Imam juga menyampaikan himbauannya kepada Pemkab Lampura dan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat bersama-sama mensosialisasikan dan melakukan aksi nyata dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Aksi nyata tersebut, salah satunya dapat dilakukan dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk membeli dan mengadakan masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah di Lampura.

“Jika semua lapisan masyarakat mulai dari pemkab, pejabat eselon, partai politik, anggota DPRD, pengusaha dan seluruh pemangku kepentingan yang ada dapat kompak dan bersatu, tidak mustahil target 200 ribu masker dapat terealisasi untuk menghentikan penyebaran virus Corona,” ujar Imam.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk dapat patuh dan taat terhadap intruksi dan himbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah, menjaga jarak, memakai masker, rutin berolah raga untuk menjaga daya tahan tubuh, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu, bagi masyarakat yang baru kembali dari melakukan perjalanan ke luar kabupaten atau pemudik yang pulang ke Lampura untuk dapat melaporkan diri kepada aparat pemerintah desa/kelurahan dan memeriksakan kesehatan ke petugas kesehatan atau puskesmas terdekat.

“Kita semua harus bersatu melawan wabah virus yang hingga saat ini belum ada obat atau vaksinnya ini. Semua upaya yang telah dilakukan ini, sebagai langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Dengan mentaati himbauan pemerintah, maka kita ikut serta membantu pemerintah dalam memerangi virus Corona ini,” pungkas anggota Komisi III DPRD Lampung ini. (And)