Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Personel Polres Mesuji Terima Penghargaan Dari Kapolda Lampung
Spread the love

Lampungjaya.news, Mesuji – Tepat dalam Peringatan Hari Bhayangkara Yang Ke-78 Tahun, menjadi momen yang sangat berarti untuk beberapa Personel Polres Mesuji.

Pasalnya tepat di Hari tersebut Personel Polres Mesuji mendapatkan Penghargaan dari Kapolda Lampung saat Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Di Mapolda Lampung.

Penghargaan tersebut di berikan bukan hanya serta Merta atau tanpa alasan, Personel yang mendapatkan Penghargaan tersebut karena dedikasinya yang telah mengukir prestasi dan mengharumkan nama Institusi Polri Khususnya Polda Lampung dan Umumnya Provinsi Lampung pada Olah Raga Judo.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Personel Polres Mesuji yaitu Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara S.Pd yang berprestasi sebagai Pelatih PON Lampung Cabang Olah Raga Judo, BRIPDA Miftah Faiz dan BRIPDA Andika Aliudin yang menjadi Atlit Judo Nageno Kata pada PON Aceh – Sumut 2024 mewakili Provinsi Lampung pada Bulan September mendatang.

“Ini merupakan penghargaan tertinggi Kapolda Lampung yang diberikan kepada Personel Polda Lampung khusus Personel Polres Mesuji, penghargaan ini tidak serta merta untuk mendapatkannya namun perlu sebuah proses latihan dan waktu yang lama untuk bisa menjadi Atlit dan dapat lolos Mengikuti PON di Aceh – Sumut bulan September 2024 nanti”. Terang Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara S.Pd, mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.Ik, M.M, CPHR

Sambungnya, Saat ini Kompol Juli bersama Atlit Atlit yang lain masih Fokus Latihan dalam mempersiapkan kesiapan untuk bertanding, sebelum lolos dan mendapatkan tiket PON Aceh – Sumut Tahun 2024 Atlit di latih dan di Bentuk terlebih dahulu di Dojo Polres Mesuji Kabupaten Mesuji. Terang Waka Polres

“Kedua Atlit ini mendapatkan tiket mengikuti PON Aceh – Sumut, karena sebelumnya telah mendapatkan Medali Emas Judo Nageno Kata Porprov Lampung 2022, Medali Perunggu Judo Nageno Kata Kualifikasi Pra PON Aceh – Sumut di Jakarta 2023 dan Medali Perunggu Judo Nageno Kata Jakarta Open”. Ujarnya.

Dirinya menambahkan, Selama bertugas di Polres Mesuji ia telah Membentuk TIM Judo, yang peruntukannya bukan hanya Anggota Polri akan tetapi terbuka untuk Anak anak Kabupaten Mesuji yang sudah banyak mengukir Prestasi baik di Provinsi sampai Nasional.

“Saya berharap Olahraga Judo Di Kabupaten Mesuji ini dapat terus berkembang dan Maju sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Mesuji dan Polres Mesuji di kancah Nasional maupun Internasional”. Pungkasnya. (Ande)