Peringati HUT RI ke 75 Forkopimda Lamtim Sampaikan Makna Kemerdekaan Republik Indonesia
Spread the love

Lampungjaya.news, Sukadana – Salah satu makna penting peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia adalah memperat persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa. Semangat persatuan menjadi modal utama dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa.

Demikian disampaikan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten  Lampung Timur usai  upacar peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman kantor pemkab setempat, Senin (17/8/2020).

“Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun lalu. Saat ini, bangsa kita masih terbelenggu pandemi covi-19. Karena itu, harus kita jadikan momentum memperkuat persatuan untuk terus berjuang keluar dari situasi pandemi saat ini,” kata Bupati Lamtim Zaiful Bokhari.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif. “Kita harus mengambil hikmah dari Pandemi Covid-19 ini karena meskipun situasi seperti ini kita tetap bisa menjalankan Upacara HUT RI,” kata Johan usai upacara.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav M. Darwis mengajak generasi muda untuk mengisi hari kemerdekaan ini dengan hal-hal positif. “Pandemi covid-19  harus semakin memacu semangat kita untuk  pantang menyerah. Dalam artian, segala tantangan segala cobaan harus kita hadapi dengan kerja keras menuju Indonesia maju,” kata Dandim.

Kapolres Lamtim AKBP.Wawan Setiawan mengatakan, peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Indonesia adalah momentum bagi seluruh elemen bangsa untuk bersyukur dan meneladani perjuangan para pendiri bangsa.

“Kita bisa seperti ini berkat perjuangan para pahlawan. tentunya kita harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan langkah nyata. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita semuanya bisa terhindar dan bebas dari covid-19,” kata Kapolres.

Kajari Lamtim Ariana juliastuty mengajak generasi milenial segera bangkit mewujudkan Indonesia yang lebih maju. “Membuat kerja-kerja yang lebih kreatif untuk mewujudkan Indonesia yang maju,” katanya.

Ketua Pengadilam Negeri Lamtim Etty Purwaningsih berharap, generasi muda bisa bertindak sesuai dengan aturan hukum dan selalu cerdas dalam bersikap. (**/red)