POLDA amankan Benda diduga Bom di RS Advent Lampung

Lampungjaya.Net, BANDAR LAMPUNG – Tim Penjinak Bom Brimob (Gegana) Polda Lampung mengamankan sebuah benda yang diduga bom di Rumah Sakit (RS) Advent Bandar Lampung, Senin (20/5/2019). Belum diketahui pastinya apakah bom tersebut berisi bahan peledak atau tidak karena belum ada keterangan resmi dari Gegana.

Namun penemuan benda yang berada di selasar menuju ruang Poli Spesialis Rawat Jalan itu sempat membuat panik pasien dan pihak RS Advent. Pasien sempat dikeluarkan dari berbagai ruang tunggu dan dipasang garis polisi.

 Menurut Humas RS Advent Bandar Lampung Otot Sudarmono. “Ada benda ditemukan di pojokan tempat itu lalu dilaporkan ke security dan langsung dikoordinasikan ke pihak terkait,” Ungkap Otot Sudarmono.

Tak lama berselang Tim Gegana datang dan mengamankan barang tersebut. Petugas lalu menyisir berbagai sudut Rumah Sakit. “Kami belum dapat informasi dari Gegana apa isinya,” kata Otot.

Sekitar pukul 11.00 RS Advent dinyatakan steril dan kondusif. “Pelayanan kembali normal setelah dinyatakan steril. Kami hanya menduga benda itu seperti bom, soal kesimpulan benda itu apa itu ada di Polda,” kata Otot. (RED)