Polres Lampung Tengah Berhasil Tuntaskan Beberapa Kasus Yang Bisa Jadi Pemicu konflik
Spread the love

Lampungjaya.news, Gunung Sugih – Kasus tindak pidana murni yang berpotensi menimbulkan konflik telah di tuntaskan oleh Polres Lampung Tengah. Tercatat, kasus terakhir yakni tindak pidana murni yang terjadi di Kecamatan Seputih Surabaya dimana dua orang pelaku sudah di amanakan oleh Polisi. Langsung di lakukan pemeriksaan saat ini masuk dalam proses penyidikan. Kamis, (30/12/2021).

Polres Lampung Tengah sudah menetapkan wilayah yang terindikasi akan meimbulkan potensi konflik dan segera akan di tuntaskan, bersamaan dengan itu, strategi penanganan juga sudah di persiapkan.

Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah di nilai sudah sangat cerdas dalam penerimaan informasi yang beredar, untuk tidak terprofokasi dalam setiap permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

“Terkait dengan permasalahan yang ada di tengah masyarakat, apabila ada issu yang negatif jangan terpengaruh dan jangan terprofokasi. Karena kita hidup dalam ke beragaman dan ke bhinekaan dan masyarakat sudah sangat cerdas untuk mengantisipasi issu yang tidak baik di tengah masyarakat,” kata Kasat Reskrim.

Peran serta para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta peran serta dari anggota DPRD yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah dinilai sudah sangat baik dalam mendukung kinerja polri untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas di kabupaten setempat.(Ilham)