PPK Umpu Semenguk Gelar Tes Tertulis Untuk 73 Calon Anggota PPS
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung serta Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Tahun 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Umpu Semenguk menggelar Tes Tertulis untuk Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk tingkat Kampung / Desa, bertempat di SMPN 1 Umpu Semenguk. Sabtu, (18/05/2024).

PPS sendiri merupakan perpanjangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dibentuk untuk membantu dalam menyelenggarakan Pemilu ditingkat Kelurahan atau Kampung.

Hadir dalam kegiatan Anggota Bawaslu Way Kanan (Lukman Latif dan Sigit Dwi Suwardi), Staf KPU Way Kanan Sulistyo pamungkas, SH, PS Panit 1 Intelkam Polsek Blambangan Umpu Bripka A.Barzan Asshiddiqi, SH, Bhabinkamtibmas Gondo Priyono, serta PPK Umpu Semenguk, Anton Subroto, SH, Agus Fathoni, S.Pd, Selvi Safelia, S.Ak, Peri Sanjaya, SE, dan Andi Saputra, A.Md.

Anton Subroto, Selaku Ketua PPK Umpu Semenguk, mewakili Ketua KPU Way Kanan menyampaikan, kegiatan Tes Tertulis ini merupakan tahapan seleksi dalam rekrutmen anggota PPS Pilkada serentak tahun 2024.

“Mengenai hasil dari tes tertulis ini akan diambil enam orang atau dua kali dari kebutuhan untuk lulus, nantinya apabila para saudara yang telah lulus ujian tes tertulis ini maka selanjutkan akan dapat mengikuti Tes Wawancara.

Untuk Tes Wawancara sendiri rencananya akan diadakan pada tanggal 21-23 mei tahun 2024 mendatang, “terang anton.

Setelah para peserta selesai mwngikuti tes tertulis, rangkaian ditutup dengan pemusnahan soal ujian dengan disaksikan oleh anggota Bawaslu Way Kanan, Anggota Polsek Blambangan Umpu, serta perwakilan peserta tes.

Untuk diketahui jumlah peserta calon anggota PPS umpu semenguk ini adalah 81 orang, tetapi yang hadir dan telah mengikuti ujian sebanyak 73 orang yang berasal dari 13 Kampung yang ada di Way Kanan. (LJ)