Puncak Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-78, Polda Lampung Bedah 3 Rumah dan Bangun 2 Fasilitas Air Bersih
Spread the love

Lampungjaya.news, Bandar Lampung – Dalam rangka puncak kegiatan bakti sosial Hari Bhayangkara ke-78, Polda Lampung mengadakan program bedah rumah menyasar sebanyak 3 bangunan.

Program bedah rumah ini dilaksanakan di kediaman milik Alm Sertu Muhammad Asari berada di Sri Katon, Kelurahan Adi Puro, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah; Alm. Serka Bungaran Ritonga (Karang Maritim, Panjang, Bandar Lampung); dan Iptu Ahmad Yani (Jalan Tanjung Raya, Desa Karang Sari, Jati Agung, Lampung Selatan).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial yang diadakan serentak oleh Polri di 34 Polda se-Indonesia, termasuk oleh Polda Lampung,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Selasa (25/6/2024).

Kata Umi, kategori penerima bantuan program bedah rumah bertepatan Hari Bhayangkara di tahun ini diperuntukkan bagi anggota,PNS, PHL Polri aktif; purnawirawan,Waraka/Wuri Polri; hingga masyarakat umum.

Dengan syarat penerima tergolong tidak mampu secara finansial, cacat menjadi korban atau gugur saat bertugas, status rumah milik pribadi dibuktikan dengan sertifikat kepemilikan rumah, hingga rumah ditempati dalam kondisi tidak layak huni.

“Target bantuan bedah rumah total lokasi bedah rumah dilakukan Polda Lampung sebanyak 3 lokasi,” ucapnya.

Selain itu, Umi melanjutkan, Polda Lampung dan jajaran juga mengadakan pembagunan fasilitas air bersih dilaksanakan pada 2 titik masing-masing di Dusun 2 RT 4 Desa Marga Agung, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan dan Tiyuh Marga Kencana, Tuba Tengah, Tulang Bawang Barat.

Sasaran pembangunan sumur fasilitas air bersih ini ditujukan bagi masyarakat membutuhkan air bersih di antaranya, masyarakat terdampak kemarau dan masyarakat pemukiman jauh dari fasilitas air bersih.

Sejalan dengan kegiatan-kegiatan bakti sosial telah digalakkan Polda Lampung, Umi menambahkan, kepolisian daerah berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78,” tandas Umi.

Sumber : Kabid Humas Polda Lampung
Kombes Pol Umi Fadilah Astutik S.Sos., S.I.k., M.Si. (ipung)