Sebanyak 112 CPNS Dan 145 Orang PPPK, Terima SK Pengangkatan Dari Bupati Saply TH
Spread the love

Lampungjaya.news, Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji gelar Penyerahan SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2021 di halaman kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Selasa (10/05/2022).

Penyerahan SK dilakukan oleh Bupati Mesuji Saply TH, Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mesuji Yopi Saputra, serta para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK pemerintah kabupaten mesuji formasi tahun 2021.

Dalam sambutannya Bupati Mesuji Saply TH mengatakan, “selamat kepada saudara-saudara yang telah menerima SK CPNS dan PPPK pada hari ini. Tak lupa juga Ia mengucapkan selamat datang di Kabupaten Mesuji “Bumi Ragab Begawe Caram” yang mengandung arti daerah yang dihuni oleh masyarakat yang damai dalam kebersamaan dan gotong-royong kepada para CPNS yang berasal dari luar kabupaten mesuji.

“Inilah Kabupaten Mesuji yang dibentuk dengan Undang-Undang Nomor 49 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung, yang saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di segala bidang.

Kabupaten Mesuji merupakan pintu gerbang Provinsi Lampung karena berada di paling utara dan berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatra Selatan, ”jelas Saply TH

“Seperti kata pepatah Tak Kenal, Maka Tak Sayang, maka dengan mengenal wilayah Mesuji, Saya harap Saudara sekalian khususnya yang berasal dari luar Kabupaten Mesuji nantinya juga mencintai Kabupaten Mesuji, “lanjutnya.

Ia juga menyampaikan bahwa terpilihnya menjadi CPNS dan PPPK ini dapat dikatakan nikmat yang patut untuk disyukuri, karena untuk diketahui dari 1.560 pelamar CPNS, hanya 112 orang yang terpilih untuk berkesempatan menjadi CPNS di kabupaten mesuji serta untuk PPPK dari 553 Pelamar, hanya 145 orang yang lolos setelah melalui beberapa tahapan seleksi administrasi dan Tes kompetensi.

“Salah satu cara untuk mensyukurinya, yakni dengan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat, Saya tidak ingin para CPNS dan PPPK memiliki kinerja yang rendah.

Untuk itu, kepada para Kepala Perangkat Daerah dan Jajarannya agar dapat memantau, melaporkan, memberikan sanksi apabila ada CPNS ataupun PPPK yang malas atau tidak mentaati Peraturan dan ketentuan yang berlaku, ”imbuhnya.

“Saya juga ingin mengingatkan agar nilai dasar seorang Abdi Negara yakni berorientasi pada pelayanan, akuntabel, harmonis, Kompeten, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif serta harus menanamkan pada setiap diri ASN yaitu Bangga Melayani bangsa sebagai Pondasi Budaya Kerja ASN Profesional, ”tambahnya.

Saply TH juga berpesan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan menunjukkan kinerja terbaik.

“Saya harap saudara segera mempelajari apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi dari satuan kerja tempat saudara mengabdi.

Kuasai Prosedur serta alur dan tata cara kerjanya, agar saudara dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. Pedomani kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, laksanakan tugas dengan penuh dedikasi, loyalitas, jujur, dan bertanggung jawab sehingga nantinya akan bernilai ibadah yang menuntun Saudara mencapai kesuksesan.Tutup Bupati Mesuji, “tutupnya.(rian)