Sebanyak 125 Pejabat Eselon III dan IV Resmi dilantik
Spread the love

Lampungjaya.news, Panaragan – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad melantik 45 pejabat Eselon III, dan 80 pejabat Eselon IV, di Kota Budaya Uluan Nughik Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Jumat (22/10/2021).

Pelantikan tersebut berdasar Surat Keputusan Bupati Tubaba Nomor B/251/III.03/HK/TUBABA/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrator serta Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Tubaba.

“Pelantikan pejabat administrator dan pengawas yang dilakukan pada hari ini adalah murni atas penilaian pimpinan dan tim kinerja terhadap para Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang ada di Pemerintahan Kabupaten Tubaba, untuk dilihat kemampuannya dan ditempatkan di bidang yang dinilai sesuai,” ujar Bupati.

Menurutnya, saat ini Tubaba membutuhkan orang-orang yang memiliki keberanian untuk membuat suatu terobosan, karena sejatinya PNS itu jangan hanya mencari aman.

“Tubaba sangat butuh kehadiran Pemerintah, dan saya berharap pejabat yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar, ciptakan ide gagasan untuk membangun Tubaba, jangan hanya mengacu pada standar yang ada dan selalu melihat anggaran, dan tunjukkanlah kemampuan yang sebaik-baiknya untuk Kabupaten Tubaba,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tubaba, Novian. Adapun jumlah Pejabat yang dilantik sebanyak 125 pejabat, yang terdiri dari 45 pejabat Eselon III dan 80 eselon IV.

“Dalam pelantikan roling jabatan ini, ada yang promosi dan ada yang demosi, karena semua itu telah berdasar penilaian kinerja dan kewenangan pimpinan untuk memaksimalkan program-program Pemerintah Kabupaten Tubaba terhadap masyarakat kedepannya,” pungkasnya. (ADV)