Sebanyak 21 Mahasiswa UGM Melaksanakan KKN Di Kabupaten Lampung Barat
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat menerima sebanyak 21 Mahasiswa UGM yang akan melaksanakan KKN, bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten. Senin (27/06/2022)

Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Kepala Perangkat Daerah, Lurah Way Mengaku, Peratin Pekon Padang Cahya.

Ke 21 Mahasiswa UGM tersebut akan melaksanakan KKN di Kabupaten Lampung Barat yang berlokasi di Pekon Padang Cahya dan Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, dengan rincian Pekon Padang Cahya 10 mahasiswa, dan Kelurahan Way mengaku sebanyak 11 Mahasiswa.

Dalam sambutannya Sekdakab Lampung Barat Adi Utama mengatakan, dengan adanya mahasiswa KKN di Kabupaten Lampung Barat, khususnya di Kecamatan Balik Bukit, diharapkan dapat membantu Masyarakat setempat baik dalam hal pendidikan maupun dalam hal lainnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah
sangat bangga serta memberikan penghargaan setinggi- tingginya kepada kampus UGM karena telah memilih Kabupaten Lampung Barat sebagai tempat pelaksanaan KKN, “kata Adi Utama.

Dengan pelaksanaan KKN tersebut, hendaknya mahasiswa bisa menggembangkan potensi yang ada, utamanya dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Lampung Barat.

Mengingat sebagian besar mata pencaharian masyarakat Kabupaten Lampung Barat adalah sebagai petani dengan produk unggulan adalah kopi robusta.

Masyarakat Lampung Barat merupakan masyarakat majemuk, oleh sebab itu tentu banyak permasalahan di lingkungannya misal di bidang pendidikan, pertanian, sosial, ataupun perkebunan.

Dengan adanya mahasiswa KKN diharapkan agar dapat membantu mengurangi permasalahan yang ada dimasyarakat sesuai disiplin ilmu yang dimiliki mahasiswa.

Adi Utama juga berharap terhadap mahasiswa UGM yang akan melakukan KKN di Kabupaten Lampung Barat, agar dapat melakukan identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat.(*)