Sebanyak 50 anak kurang mampu disunatkan secara massal

Lampungjaya.net, Way Kanan – Usai bermain tenis bersama Paguyuban tenis purna bhakti Lampung, selanjutnya Bupati Raden Adipati Surya, didampingi Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Dessy Afriyanti Adipati menghadiri acara Bhakti Sosial Khitanan Massal Kabupaten Way Kanan di Kantor Kepala Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan, Kamis (11/07/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Raden Adipati Surya, mengatakan Saya pribadi dan selaku Bupati mengapresiasi kegiatan ini yang mana sangat memberikan manfaat bagi masyarakat, melalui kegiatan ini diharapkan Kepala Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas mampu menjawab tuntutan kebutuhan masyarakat terhadap kesehatan dengan cara lebih meingkatkan mutu pelayanan kesehatan, meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia kesehatan baik dokter, bidan, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk mensukseskan kegiatan ini. Semoga dengan peningkatan mutu pelayanan diberbagai sektor dapat menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama guna meningkatkan aksebilitas, keterjangkauan dan kualitas pelayanan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat juga mambantu mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan dibidang kesehatan serta mendukung tercapainya visi pembangunan kesehatan di Kabupaten Way Kanan,” terangnya.

Seperti kita ketahui, lanjutnya, khitan adalah salah satu bagian dari syariat Agama yang diyakini dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki, sedangkan menurut pandangan medis khitan memiliki manfaat yang sangat penting bagi kesehatan. Untuk itu sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Way Kanan terhadap masyarakat khususnya untuk yangn kurang mampu, bhakti sosial khitanan massal ini dilaksanakan.

“Semoga anak-anak yang telah dikhitan dapat segera pulih, menjadi anak yang cerdas, berakhlak mulia, berbakti kepada orang tua, agama, negara dan bangsa. Dan khusus kepada masyarakat Kampung Bengkulu saya berpesan agar dapat terus menjaga persatuan dan kerukunan serta mewujudkan rasa kepedulian sosial terhadap sesame sehingga dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan sinergitas antara Pemerintah dengan masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan,”terangnya.

Acara Khitanan Massal dihadiri juga oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Selan, Kepala dan unsur Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Camat Gunung Labuhan Radiuyus Oktorisa, Ketua Dharma Wanita Persatuan Vorian Melita Saipul dan Masyarakat Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan. (Indera)