Sekda Ir. Kesuma Dewangsa,MM Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Sekretaris Daerah kabupaten Pesawaran, Ir. Kesuma Dewangsa,MM di dampingi plt. Kepala Dinas Kominfo dan Kepala BPBD kab. Pesawaran meninjau dan memberikan bantuan kepada korban musibah angin puting beliung di Kecamatan Tegineneng dan Kecamatan Negeri Katon, Jumat(9/4/2021).

Respon cepat Pemkab memberikan bantuan sementara berupa paket sembako, mie instan dan aqua serta terpal ,”untuk saat ini melalui Dinas Sosial, Pemkab memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak untuk kebutuhan makan, minum dan tempat pengungsian sementara’, ujar Sekda.

Baznas bersama Dinas Perkim akan meninjau rumah yang tertimpa musibah dan akan diberikan bantuan bedah atau benah rumah. terang Sekda.
Bencana alam angin puting beliung tersebut terjadi antara pukul 18.00 WIB di Desa Bangun Sari dan Desa Tri Rahayu Kecamatan Negeri Katon. Peristiwa tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga rusak berat, sedang dan ringan.

“Beberapa pohon tumbang di Dusun 6 desa Tri Rahayu dan sudah di bersihkan yang berada di jalan raya. Hujan di sertai angin puting beliung berjalan sekitar kurang lebih lima menit,” tegas dia.

Hasil inventarisasi banyak rumah yg hanya rusak ringan tidak masuk kreteriabedah dan benah rumah mungkin nanti hanya di berikan bantuan tali asih yg sesuai dan sewajarnya.pungkasnya(*/Budi)