Sempat Dinyatakan DPO, Pelaku Sadis Perampokan Bri Link Berhasil ditangkap Polisi
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Bungur –┬áPelaku perampokan BRI Link Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur, yang menembak mati pegawai BRI Link, ditangkap aparat gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Timur di Provinsi Sumatera Selatan.

Saat penangkapan, ada perlawanan dari tersangka dengan menembak anggota polisi. “Sehingga membuat polisi mengambil tindakan tegas terukur terhadap pelaku,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Reynold E. Hutagalung melalui siaran pers, Sabtu (29/01/2022).

Polisi berhasil menyita senjata api dari tersangka yang dipakai saat perampokan di BRI Way Bungur, Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A Nasution saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku di wilayah Sumatera Selatan.

“Sudah tertangkap pelaku penembakan pegawai BRI Link, besok akan kita ekspose bersama Kabid Humas Polda Lampung,” ujar AKBP Zaky Alkazar Nasution.

Diketahui Leli Agustin, pegawai BRI Link, tewas saat mempertahankan uang sebesar Rp 50 juta milik tempatnya bekerja.

Awalnya pelaku mendatangi BRI Link sebanyak tiga kali berpura-pura menarik uang. Saat pertama datang, pelaku berpura-pura mau mengambil  uang Rp100 juta, dan dijanjikan oleh karyawan BRI Link jika mau mengambil Rp100 juta harus janjian terlebih dulu. 

Kemudian pelaku pergi dan satu jam kemudian pelaku datang kembali, dan berpura-pura mau mengambil uang Rp60 juta. Dikatakan lagi oleh karyawan BRILink tidak bisa 60 juta. Pelaku pergi lagi.

Lalu pada sorenya sekitar pukul 17.00 WIB pelaku kembali datang, dan berpura-pura mau mengambil uang Rp50 juta. “Dibilang kalau Rp50 juta bisa. Setelah ditunjukkan uangnya di tas, pelaku mengeluarkan pistol dan yang punya BRI Link ini langsung sembunyi di bawah meja,” ujar kapolres Zaky Alkazar Nasution.

Tas yang berisi uang kemudian dibawa pelaku. Leli karyawan BRI Link mengejar menahan motor pelaku, lalu kemudian karyawan ini ditembak pelaku. Nyawa Leli pun melayang. (***)