Tingkatkan Pendapatan Asli Desa, Agrowisata Embung Jaya Desa Warna Ramai Dikunjungi Wisatawan
Spread the love

Lampungjaya.news, Mesuji – Pemerintah Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Lampung, kini memiliki objek wisata baru yaitu Embung Jaya Argowisata.

Dilansir dari laman Warta9.com
Wisata itu berhasil menarik warga desa sekitar hingga wisatawan luar daerah. Lokasi objek wisata strategis terletak dibelakang balai desa itu memiliki pemandangan indah, sejuk pepohonan yang rindang serta penghijauan lingkungan asri.

“Objek wisata embung ini menjadi salah satu daya tarik utama yang dimiliki oleh desa panca warna wisata embung JAYA ARGOWISATA dengan harapan kedepan embung ini ingin menjadi unggulan desa panca warna,” ujar Kepala Desa Panca Warna, Abdul Kadir Jaelani, Selasa (07/06/2022).

Embung air ini kata dia, di tata sedemikian rupa dengan sentuhan inovasi agar memiliki daya tarik bagi pengunjung. Sangat cocok juga menjadi tempat rekreasi keluarga.

“Selain air dan lokasinya bagus, objek wisata ini tersedia juga jembatan gantung, mercusuar, land mark, perahu kayu, bebek air, gazebo saung pondok bambu,” ungkapnya.

Wisata embung desa tidak hanya digunakan untuk menampung dan mengatur suplai air hujan pada sebuah kawasan. Tetapi Embung jaya argowisata bisa dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata baru, serta mendongkrak pendapatan asli desa (PAD).(san)