Jabat Ketua Koni Lampung Barat, Parosil Mabsus Gelar Rapat Perdana Di Tahun 2022
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Untuk kali perdananya Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia ( KONI ), Kabupaten Lampung Barat melaksanakan rapat jajarannya di tahun 2022, Selasa (07/06/2022), di Lamban Dinas Bupati Lampung Barat, komplek Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Lampung Barat yang juga Bupati Parosil Mabsus juga dihadiri oleh Ketua Harian KONI Bambang Kusmanto, Wakil Ketua I KONI Iwan Setiawan, SE, MM, Dewan Penyantun KONI Abdul Rosid, S.Ag, dan Seluruh jajaran pengurus KONI Lampung Barat.

Di sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, kepada seluruh jajaran pengurus KONI harus saling mengisi serta dapat membangun kekompakan dalam mencapai target dan tujuan.

Pembinaan dan target tersebut harus berdampingan, sehingga dalam memberikan pembinaan perlu adanya kekompakan dari seluruh jajaran pengurus KONI.

“Perlu kita sadari dari semua Pengcab (Pengurus Cabang), tentu kita pengurus KONI tidak mampu untuk mewujudkan keinginan dari semua Pengcab, karena kaitannya juga dengan masalah keterbatasan anggaran, “kata Parosil Mabsus.

Dalam kesempatan tersebut Parosil Mabsus juga meminta Pengurus Cabang KONI agar segera membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK), sehingga nantinya akan menjadi perpanjangan tangan KONI untuk melakukan pembinaan dalam menggali potensi atlet yang ada di seluruh kecamatan.

“Seluruh pengurus harus peka dengan Olahraga yang mulai digemari oleh masyarakat, kita kasih contoh untuk saat ini olahraga yang digemari masyarakat seperti bola volly , futsal, pencak silat dan lainnya yang harus kita dukung dan kita berikan pembinaan, “ujarnya.

Sementara Ketua Harian KONI Bambang Kusmanto mengatakan, terkait dengan Porprov, KONI Lampung Barat yang belum memutuskan Pengcab yang akan diikutsertakan, lantaran saat ini masih dalam tahap verifikasi di jajaran KONI.

“Tetapi tentunya untuk prioritas Pengcab yang akan diikutsertakan pada Porprov yang masih hidup dan yang memungkinkan mendapatkan prestasi, “kata Bambang.

Dia juga menekankan agar seluruh jajaran KONI bersama-sama menjaga kekompakan, dan seluruh jajaran pengurus harus memiliki tanggungjawab dan kewajiban.(ipung)