Bupati Parosil Melepas 204 Calon Jama'ah Haji Lampung Barat Tahun 2022

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melepas 204 calon Jamaah Haji Tahun 2022, bertempat di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung, Selasa (07/06/2022).

204 Orang Calon Jamaah Haji asal Lampung Barat ini akan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9/Jakarta – Pondok Gede (JKG) dengan rincian sebagai berikut, untuk
Jamaah Pria sebanyak 86 orang, Jamaah wanita 118 orang, ditambah 1 Petugas Haji Daerah (PDH) yang diberangkatkan dari Islamic Center tersebut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom, Kodim 0422, Kejaksaan Negeri, Kepala Kementrian Agama, Ketua Pengadilan Agama, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat Balik Bukit, Peratin Setempat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Para Calon Jamaah Haji.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, keberangkatan Jamaah tahun ini patut disyukuri, karena seperti yang telah diketahui, pemberangkatan jamaah haji tahun sebelumnya dibatalkan, karena situasi pandemi covid-19 yang belum kondusif.

Sejalan dengan itu, Parosil Mabsus juga menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji Lampung Barat, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik.

“Jangan dilupakan budaya tolong menolong dan saling menjaga, dan kiranya para Jamaah haji dapat memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama jamaah, sebagai bentuk iman dan taqwa kepada allah swt yang hendaknya diwujudkan dengan senantiasa menjalin tali persaudaraan, terutama dengan sesama muslim,” kata Parosil Mabsus.

Dikesempatan tersebut Parosil Mabsus juga mengingatkan kepada calon jamaah haji, untuk tidak lupa mendoakan Kabupaten Lampung Barat, agar mendapat perlindungan dari Allah, agar terbebas dari bencana, dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi.
“Selain itu, karena waktu kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin tinggal beberapa bulan lagi, Parosil meminta kepada para jamaah haji agar dapat mendoakan keduanya di tanah suci makkah sehingga bisa menyelesaikan tugas dengan baik, dan semoga para Jamaah Haji Lampung Barat menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat, “ujarnya.(ipung)