Tingkatkan Produktivitas Petani, Bupati Parosil Resmikan Bendungan Way Haru
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, meresmikan Bendungan Way Haru, yang terletak di Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kamis, (10/02/2022).

Peresmian bendungan ini di tandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Parosil Mabsus yang didampingi oleh Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Organisasi Perangkat Daerah, Uspika Kecamatan BNS, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, peresmian bendungan Way Haru tersebut, merupakan salah satu sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang berada di Kecamatan BNS.

Bendungan ini dibangun dalam rangka meningkatkan produktifitas pertanian khususnya padi, sehingga kesejahteraan masyarakat petani akan terwujud dengan nyata.

Ditambahkan oleh Parosil Mabsus, bahwa bendungan ini telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan berkat kerja keras dan dukungan seluruh masyarakat, semoga pembangunan ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Mudah mudahan bendungan yang baru ini memiliki banyak fungsi bukan hanya untuk meningkatkan produktivitas kopi saja akan tetapi bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat setempat, serta dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menunjang kesejahteraan petani padi,” tegasnya.(red)