Upacara Hari Kesadaran Nasional, Dua Personel Polri Mendapat Penghargaan.

Lampungjaya.net, Way Kanan – Polres Way Kanan gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional dan pemberian penghargaan personel Polres Way Kanan yang berprestasi di Lapangan Satwika Polres Way Kanan. Selasa, (17/9/2019).

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro, pejabat utama, para Kapolsek Jajaran Polres Way Kanan, anggota dan ASN Polres Way Kanan.

Selaku Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro, sebelum membacakan amanat memberikan penghargaan kepada Personel Polres Way Kanan yang berprestasi yakni Kompol Edy Saputra jabatan Kapolsek Blambangan Umpu diberikan penghargaan atas prestasinya Juara 1 Polisi teladan golongan kepangkatan pamen (Kompol s.d. Kombes) di Polres Way Kanan, memiliki keteladanan dalam etika berperilaku, keteladanan dalam peran kemasyarakatan dan keteladanan prestasi dan kreatifitas (berdasarkan ST Kapolda Lampung Nomor : ST/632/VII/KEP./2019 tanggal 22 Juli 2019 tentang pengumuman juara polisi teladan golongan pamen Polda Lampung dan Jajaran).

Selanjutnya Brigadir Winda Yuni Astorini jabatan Bintara Polsek Baradatu diberikan penghargaan atas prestasinya Juara 3 kata perorangan Polri putri pada Kejuaraan Nasional institut Karate – Do Nasional (INKANAS) piala Kapolri ke VIII yang di selenggarakan di GOR UNP (Universitas Negeri Padang), sumatera barat.

Usai memberikan pengharagaan Kapolres membacakan amanat dalam Hari Kesadaran Nasional sesuai dengan Kalender Kamtibmas Tahun 2019 kedepan Polri akan terus dihadapkan pada berbagai tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Dalam waktu dekat ini Polri akan mengamankan agenda kamtibmas Nasional yang merupakan puncak dari pelaksanaan pesta demokrasi yaitu Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Tentunya hal ini butuh peran serta dari Polri khususnya dari personel Polres Way Kanan dalam melaksanakan Cooling System. Peran Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri, langsung bersentuhan dengan masyarakat diharapkan berperan besar dalam mengamankan agenda Nasional tersebut.

Selain itu, tidak kalah penting nya juga yang tengah menjadi perhatian adalah masalah kebakaran hutan dan lahan. Ttentunya hal ini merupakan tanggung jawab bersama, untuk menghimbau kepada seluruh pemilik lahan baik perorangan ataupun perusahaan yang ada di Wilayah Hukum Polres Way Kanan agar tidak membakar lahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Apabila terdapat titik api, anggota Polri yang berada dititik terdekat segera mendatangi lokasi titik api tersebut dalam upaya untuk memadamkannya.

Kapolres Way Kanan juga mengajak untuk meningkatkan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa , meningkatkan deteksi dini dan deteksi aksi serta lapor cepat terhadap setiap perkembangan situasi dan dinamika masyarakat di Wilayah Hukum Polres Way Kanan.

Meningkatkan giat preventif dan represif guna meminimalisir meningkatnya kerawanan kriminalitas khususnya kasus C3 (Curat, Curas Dan Curanmor) dan meningkatkan terus silaturahmi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan terutama kepada saudara kita TNI yang berpotensi mendukung. (red)