Upacara Welcome And Farewell Parade Iringi Pisah Sambut Kapolres Lampung Tengah
Spread the love

Lampungjaya.news, Gunung Sugih – Polres Lampung Tengah menggelar upacara welcome and farewell parade dalam rangkaian acara pisah sambut Kapolres Lampung Tengah di Polres Lampung Tengah, Sabtu (12/06/2021).

Diawali dengan penyambutan Kapolres Lampung Tengah yang baru, AKBP Wawan Setiawan, S.IK oleh Waka Polres Lampung Tengah Kompol Suparman, S.Pd, M.Si dilanjutkan dengan Jajaran Hormat, Tarian Siger dan Pejabat Utama Polres Lampung Tengah, kemudian disambut dengan prosesi pedang pora.

Setelah acara penyambutan digelar upacara Welcome and Farewell Farade Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.IK yang menggantikan AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H dengan dihadiri seluruh para Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Lampung Tengah.

” Peran serta masyarakatlah yang membuat Lamteng kondusif. Bukan karena instansi kepolisian saja. Tapi juga peran serta seluruh instansi di Lamteng dan dukungan masyarakat,” kata Popon.

Lebih lanjut Popon berpesan kepada seluruh masyarakat Lamteng untuk mendukung Kapolres yang baru. ” Mohon dukungan kepada masyarakat dan lainnya untuk Kapolres yang baru supaya terjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, sejuk, serta sehat di Kab. Lampung Tengah. ” ungkapnya.

Kapolres Lamteng AKBP Wawan Setiawan , S.IK menyatakan dirinya akan melanjutkan kebijakan yang telah dirintis Kapolres lama. ” Saya tidak punya strategi khusus untuk mencegah konflik.

“Saya akan teruskan kebijakan Kapolres lama yang sudah dirintis. Tugas menjaga kamtibmas adalah tugas bersama. Bukan hanya Polri. Tanpa kesadaran masyarakat, saya rasa tidak mungkin bisa menjaga situasi Lampung Tengah kondusif dengan keterbatasan yang ada. Jadi mohon dukungan kepala kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat.” Tegasnya.

Setelah Acara Pisah Sambut, Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.IK didampingi Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Lampung Tengah mengantarkan AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H diiringi prosesi pedang pora meninggalkan Mapolres Lampung Tengah dan selanjutnya akan berpindah tugas ke Polda Lampung sebagai Wadir Reskrimsus Polda Lampung. Pungkasnya. (Ilham)