Usman Karim, Menghadiri Pentas Seni dan Pelepasan Siswa-Siswi PAUD SKB Way Kanan

Lampungjaya.net, Way Kanan – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim JAB, S.Pd.,M.M menghadiri Pentas Seni dan Pelepasan Siswa-Siswi PAUD SKB Way Kanan tahun aaran 2018/2019 angkatan I di PAUD SBK Kecamatan Blambangan Umpu, acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala Sekolah PAUD SKB Way Kanan Hairinsyah, S.Pd, Camat Blambangan Sutrisno, S.IP.,M.M, Kepala UPT Puskesmas Blambangan Umpu, Lurah, Kepala Stasiun Blambangan Umpu, Bunda PAUD Kecamatan Blambangan Umpu Irma Surdiati dan para Wali Murid, Senin (17/06/2019)

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim mengapresiasi kegiatan Pentas Seni dan Pelepasan pelajar PAUD SKB Way Kanan, dirinya berharap melalui kegiatan tersebut akan membentuk mental siswa-siswi PAUD SKB untuk lebih percaya diri tampil di depan umum.

“Selain mengapresiasi keberanian dan kecerdasan anak PAUD SKB, juga saya ucapkan selamat menempuh pendidikan selanjutnya dan semoga dapat menjadi pelajar yang beprestasi serta dapat membanggakan bagi keluarga, sekolah dan Kabupaten Way Kanan.

Juga Saya ucapkan terima kasih kepada para guru dan tenaga pendidik PAUD SKB atas dedikasinya dalam mengemban amanah untuk mendidik anak bangsa. Ciptakanlah suasana yang nyaman di Sekolah dan semoga PAUD SKB Way Kanan semakin maju, berkembang dan di Tahun Ajaran yang baru mendapatkan pelajar yang lebih dari 50 saat ini,”terangnya.

Pada kesemmpatan tersebut Usman Karim yang pada hari ini genap berusia 56 tahun itu juga mengatakan Pengelolaan PAUD tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

“Saat ini Alhamdulillah PAUD SKB Way Kanan telah bekerjasama dengan beberapa SKPD di Pemda diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kodim 0427/Wk dan pihak terkait lainnya,”tutupnya.

Ditempat yang sama, Netty Sefriyanti selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan jumlah siswa yang tercatat di PAUD SKB Way Kanan yaitu 51 orang dengan siswa aktif 35 orang, sedangkan yang akan lulus tahun ajaran 2018/2019 angakatan pertama berjumlah 12 orang.

“Beberapa program-program tahunan yang telah dilaksanakan pada tahun ajaran 2018/2019 yaitu bekerjasama dengan Puskesmas Blambangan Umpu dalam pemberian vitamin, imunisasi, pengukuran tinggi badan dan berat badan, Kunjungan ke Dinas Dukcapil dalam Pembuatan KIA dalam membantu program Pemerintah sehingga peserta didik memiliki KIA,”terangnya.

Netty, menambahkan Sebagai bentuk kerjasama juga PAUD DKB melakukan kunjungan ke stasiun kereta api Blambangan Umpu untuk memperkenalkan kepada anak salah satu alat transportasi yang ada di Way Kanan, melakukan kunjungan ke Kodim 0427/Wk untuk menumbuhkan rasa ingin tau siswa sehingga siswa tidak perlu takut dengan aparatur sipil salah satunya yaitu TNI serta mengetahui tugas dari tentara yaitu membantu masyarakat.

“Selain itu juga telah dilakukan program tahunan yaitu bhakti sosial setiap hari Jum’at untuk mengajarkan anak didik untuk berinfaq dan peduli sesama, dimana uang infaq yang terkumpul diberikan kepada salah satu siswa yang membutuhkan serta pada Bulan Ramadhan kemarin juga dilakukan kegiatan bagi Takjil dengan tujuan mengajarkan kepada anak didik untuk berbagi sehingga merasakan hikmah di Bulan Ramadhan.

Dan tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua dan wali murid kepada PAUD SKB Way Kanan untuk mendidik putra putrinya,”terangnya. (Indera)