Viral Media Sosial Gadis Surakarta Meminta Keadilan, Ketua IKS Angkat Bicara

Lampungjaya.news, Kotabumi – Viral nya berita dengan judul “Gadis Surakarta Korban Penganiayaan Minta Polsek Abung Semuli Menangkap Pelaku” yang di unggah oleh Sebuah akun Facebook bernama Terkini Kabarmetro membuat Ketua Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) Edi Santoni Angkat Bicara.

Dalam keterangan tertulisnya Edi Santoni berharap pihak Kepolisian Resor Lampung Utara dalam hal ini Polsek Abung Semuli agar bertindak cepat dan sigap menangani kasus yang sudah terlanjur viral itu.

“Pihak Kepolisian Sektor Abung Semuli harus secepatnya menangani kasus ini tanpa pandang bulu,” kata Edi Santoni

Edi Santoni juga mengatakan bila kasus ini tidak ada titik terang nya dikhawatirkan akan ada dan timbul lagi kasus kekerasan terhadap perempuan yang serupa dengan motif yang berbeda dan kinerja satuan polisi sebagai pengayom masyarakat di pertanyakan oleh masyarakat kabupaten Lampung Utara.

“Jika benar adanya berita yang saya lihat dan baca di Facebook ini, maka saya berpendapat bahwa ini sudah perbuatan yang kurang manusiawi karena dilakukan terhadap anak perempuan. Untuk itu sekali lagi saya sangat mengharapkan Kepolisian di Lampung Utara ini dapat segera menyelesaikan kasus ini dengan seadil-adilnya tanpa pandang bulu”, pinta Edi

Menurut Edi apa pun alasannya dan motif nya kekerasan terhadap perempuan dan anak itu tidak dibenarkan dalam kehidupan sehari-hari

“Kita hidup di negara hukum kita hidup di atur undang undang, kita juga di lindungi HAM, jadi jangan semaunya bertindak apa lagi sampai main fisik,” terang Edi Santoni.(A/red)