Wakil Ketua II DPD RI Dr.Hi. Bustami Zainuddin.S.Pd.MH. Ajak Pengurus SMSI Optimalkan Segala Hal Untuk Hidupkan Ekonomi

Lampungjaya.news, Way Kanan – Dalam rangka agenda pemantapan pengurus Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Way Kanan, Wakil Ketua II DPD RI Dr.Hi. Bustami Zainuddin.S.Pd.MH memberikan motivasi dan kiat-kiat dalam menjalankan tugas Jurnalistik bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Selasa, (12/07/2022).

Dalam orientasi ini Senator DPD RI DR.Hi. Bustami Zainuddin.S.Pd.MH mengajak Pengurus selalu peka dan sama-sama menyikapi persoalan ekomoni yang sedang di hadapi masyarakat dan petani yang ada.

Selanjutnya Senator DPD RI memyampaikan
Penting nya berorganisasi, berat sama dipikul ringan sama di jinjing. Betul- betul di optimalkan wadah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk kebersamaan dalam menjalankan tugas karena lembaga ini sudah terdaftar di Dewan Pres.

Dilanjutkan nya saat ini kita semua dituntut oleh zaman dan keadaan, dimana peran media tak bisa lepas dari kehidupan masyarakat.

Jadi manfaatkanlah media dengan cara yang lebih profesional lagi dalam tugas nya. Cek dan ricek, berita sesuai fakta dan tidak boleh fitnah.

Bustami juga mengingatkan kepada pengurus SMSI Way Kanan selain Pers dilindungi oleh UU Nomor 40 Tahun 1999 ada juga UU IT yang juga menjadi rambu-rambu dalam melaksnakan tugas.

“Tidak sedikit orang yang sukses berasal dari Media, contohnya Bambang Soesatyo, Surya Paloh, Dahlan Iskan, Johan Budi dan banyak lagi lainnya.

Potensi yang ada di diri kita mari, dioptimalkan lagi dan sadar betul punya potensi besar bisa mengalahkan keraguan dan kebimbangan untuk maju. “Ujarnya.

Sesuatu yang di kerjakan bareng, proses dan perjuangan selalu di jalankan. Sehingga
Kita sadar punya potensi dan bisa lebih menggalinya lagi. Proses seperti ini Allah yang akan membayarnya.

Senator DPD RI menjelaskan, Jejaring SMSI di Lampung sangat luar biasa, dan bisa juga di manfaatkan untuk memberikan nilai tambah ke semua anggota, mari kiat dorong Serikat Media Siber Indonesia lebih baik dan maju.

“Mari kita buat kelompok usaha bersama – sama untuk meningkatkan perekonomian anggota SMSI Way Kanan. “Ajaknya.(smsi_wk)