Walikota Metro Apresiasikan kegiatan Pengajian Bulan Suci Ramadhan

Lampungjaya.net,, Metro – Pemerintah Kota Metro  bekerja sama Dengan PKK-GOW- Majelis Ta’lim Masjid Taqwa Kota Metro dan Komunitas ACM menyelenggarakan pengajian  bulan suci Ramadhan 1440  H/2019 M di Masjid Taqwa Kota Metro, Kamis (09/05/2019)

Pengajian rutin yang di selenggarakan setiap tahun pada bulan suci ramadhan di buka oleh Walikota Metro A. Pairin dan dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Djohan, SE, Forkopinda Kota Metro, kepala SKPD, penceramah Ustad KH.Zakaria Achmad,lKetua Majelis Taklim Kota Metro Heryati Pairin,  Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan,ketua DWP kota Metro  Budiawati Nasir serta para jama’ah kelompok pengajian.

Acara yang bertemakan Merajut Kebersamaan di Tengah Indahnya Ramadhan yang diharapkan dengan diadakannya pengajian yang bertema zakat ,dapat membuat masyarakat sadar akan pentingnya berzakat khususnya bagi Umat muslim.

Ketua umum panitia bersama pengajian bulan suci Ramadhan Heryati Pairin dalam laporanya mengatakan pengajian bulan suci ramadhan ini merupakan program kerja PKK Kota Metro, GOW,DWP,,Masjid Taklim Masjid Takwa, Kota Metro dan  Komunitas ACM,

Kegiatan bulan suci ramadhan di mulai dengan pengajian ramadhan selama enam kali yang di awali pada Kamis dan Selasa yang di  isi dengan solawatan,pembacaan alquran dan asmalhul Husna,dan kajian Ramadhan,kata Heriyati.

“Tak hanya itu panitia juga melaksanakan bazar baju layak pakai yang akan di laksanakan bersamaan dengan pasar murah yang di selenggarakan oleh pemerintah Kota Metro  pada tanggal 14 -23 Mei,pemberian Takjil buka puasa di masjid Takwa, Safari Ramadhan yang dilaksanakan bersama jadwal pemerintah Kota Metro., pemberian nasi kotak untuk itikaf pada sepuluh malam terakhir dan pemberian santuanan kepada dhuafa”tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Metro, Achmad Pairin menyampaikan apresiasi atas terlaksananya pengajian rutian tiap bulan Ramadhan yang diselenggarakan pa itia bersama Tim Penggerak PKK,Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro, DWP,Majelis Taklim masjid Takwa dan Komunitas ACM.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Pengajian ini, mari sama-sama kita muliakan bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak amal ibadah dan sodaqoh kita, sehingga kita bisa sama-sama meraih derajat muttaqin,” katanya.

Ustad KH. Zakaria Ahmad dalam tausiahnya menyampaikan hakekat puasa yaitu menahan lapar, haus, dan juga hawa nafsu menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,

Menurut Zakaria dengan berpuasa selain menambah keimanan diri kita, tapi juga untuk kesehatan tubuh kita dan melatih diri kita menjadi pribadi yang lebih sabar “Menjalankan puasa bukan hanya menahan lapar serta haus. Akan tetapi dengan kita melakukan puasa maka kita dapat dilatih untuk terbiasa menahan amarah, dan tak berburuk sangka pada orang lain. Serta kita akan terbiasa untuk bersabar menghadapi suatu hal,”,imbuhnya(Ajo)