Bupati Dendi Minta Faskes Bersinergi dengan Pemerintah dalam Penanggulangan Covid_19
Spread the love

Lampungjaya.news, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona minta kepada seluruh Fasilitas Kesehatan(Faskes)yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam hal Penanggulangan Covid-19.

Hal tersebut di sampaikan saat menghadiri Peresmian Klinik Berlian Husada dan Penandatanganan Prasasti, di Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau.(26/8/2020)

“Hari ini sektor kesehatan kita memang cukup terganggu, karena adanya Covid-19 dan ini juga terjadi di seluruh dunia, maka dari itu saya minta kepada seluruh tenaga medis yang ada disejumlah Faskes, baik itu negeri maupun swasta untuk bisa mendampingi masyarakat saya dalam hal penanggulangan Covid-19,” ungkap Dendi.

Dia pun mengakui saat ini perlu adanya penambahan Fasilitas Kesehatan ditengah masyarakat.

“Sebagai daerah penyangga ibukota Provinsi Lampung, tak jarang Pesawaran menjadi pilihan untuk tempat tinggal, makanya adanya penambahan jumlah penduduk perlu diimbangi dengan adanya penambahan sejumlah fasilitas pelayanan masyarakat, seperti Fasilitas kesehatan,” ucap nya.

“Seperti di Kecamatan Way Khilau ini, baru ada Puskesmas Gunung Sari dan Puskesmas Kota Jawa, tapi memang belum beroperasional karena Alkesnya belum dikirim dari Pemerintah Pusat, sebab perlu diketahui, untuk bangunan memang Pemda yang siapkan, dan ini sudah selesai kita bangun, tapi untuk Alkes merupakan kewenangan dari Pemerintah Pusat, ditambah adanya pandemi Covid-19 ini, jadi sedikit terhambat lagi,” timpalnya.

Selaku Bupati Pesawaran Dendi juga berharap, dengan adanya pihak swasta yang ikut berpartisipasi dalam penyediaan pelayanan kesehatan bisa meningkatkan kesejahteraan kesehatan.

“Kami sangat support jika adanya pihak swasta yang ikut berpartisipasi aktif dalam penyediaan fasilitas kesehatan, saya juga minta kepada Dinas Kesehatan untuk semua Faskes yang ada agar bisa saling terintegrasi, sehingga bisa menjadi garda terdepan dalam penanganan kesehatan ditengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Farid Wajedi selaku Pembina Yayasan Ibnu Muhtaram berharap klinik Berlian Husada bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Pesawaran.

“Semoga adanya klinik Berlian Husada bisa menjadi manfaat bagi masyarakat, terutama dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, misalnya jika ada penyakit ditengah masyarakat bisa segera ditangani dan dideteksi agar segera bisa diantisipasi,” ungkap nya.
(budy)