Bupati Kukuhkan Kepengurusan LKKS Tuba Barat Masa Bakti 2019 - 2024
Spread the love

Lampungjaya.news, Tuba Barat – Bupati Tulang Bawang Barat (Tuba Barat) Umar Ahmad mengukuhkan kepengurusan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) kabupaten setempat masa bakti 2019-2024 yang dinahkodai Ny. Kornelia Umar. Kegiatan ini digelar di Kota Budaya Ulluan Nughik, Rabu (12/08/2020).

Dalam kesempatan itu, Umar Ahmad menyampaikan harapannya kepada semua pihak untuk mendukung sepenuhnya program kerja LKKS. Serta, turut mensosialisasikan program pembangunan yang berkeadilan.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2010, melalui program LKKS yaitu melaksanakan penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan dan intensitas pelayanan.
Lalu penyediaan bantuan, beasiswa, serta tindakan lainnya di bidang kesehatan/KB, pendidikan, rehabilitasi, dan perlindungan sosial, dengan sasaran masyarakat yang berpenghasilan rendah, penyandang cacat, anak penyandang masalah sosial, serta lanjut usia.

“Saya juga berharap nantinya LKKS Kabupaten Tulang Bawang Barat benar-benar dapat meningkatkan kiprah dan memberi kontribusi nyata dalam pengembangan Program Bantuan Sosial Berbasis Keluarga di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” kata Umar Ahmad.

Masih dalam kesempatan yang sama, usai pelantikan, Ny. Kornelia Umar menegaskan bahwa berdasarkan ketentuan AD/ART organisasi, LKKS memiliki tujuan membangun dan meningkatkan usaha kesejahteraan sosial rakyat.

“Sesuai visi LKKS adalah terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan melalui upaya kesejahteraan sosial oleh, dari dan untuk semua,” kata Ketua LKKS Tuba Barat. (And)