Bupati Parosil Hadiri Pengajian Akbar, Sekaligus Peresmian Masjid Al-Mansur Kota Liwa

Lampungjaya.news, Liwa – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, didampingi Ketua TP PKK, meresmikan masjid Masjid Al-Mansur Kota Liwa, Sabtu (12/03/2022), bertempat di Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih kurang 3.000 jemaah yang berasal dari 15 Kecamatan se – Kabupaten Lampung Barat, dalam peresmian ini juga digelar pengajian Akbar dengan menampilkan ustad kondang yakni Ustad M. Nur Maulana dari Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Ketua DPRD serta Anggota, Polres, Kodim 0422/LB, Kejaksaan Negeri Lampung Barat dan Pesisir Barat, Kepala Kementerian Agama, Ketua TP – PKK, Ketua GOW, Ketua FKUB, Pj. Sekretaris Daerah, Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat dan Tokoh Agama.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, melalui Pitu program, pembangunan peningkatan infrastruktur mantap, penataan kota liwa sebagai kota budaya, semua bisa melanjutkan sekolah, pelayanan masyarakat sehat, mensejahterakan petani, masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik, serta peningkatan iman dan taqwa.

Terselenggaranya acara ini, pertama adalah dalam rangka bersyukur kepada Allah SWT, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menganggarkan pembangunan Masjid Al-Mansur, kedua pengajian ini bertujuan untuk menata hati dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Dengan adanya Masjid ini, Parosil berharap, selain tempat ibadah, masjid tersebut dapat berfungsi sebagai tempat musyawarah dan mufakat bagi masyarakat serta menjadi simbol pemersatu umat.

“Peresmian masjid Al-Mansur ini menjadi tonggak bersejarah bagi masyarakat Lampung Barat, khususnya di daerah Kelurahan Pasar Liwa, karena dalam pembangunan¬†Masjid Al-Mansur ini menelan anggaran hingga mencapai Rp7,9 Miliar, sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, “kata Parosil Mabsus.

Memasuki tahun kelima kepemimpinannya, Parosil mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk ikut serta berdoa, agar di tahun terakhir masa jabatannya itu diberi kelancaran dalam mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera.

“Dengan segala kerendahan hati kami mohon doanya agar 8 bulan kedepan kami berdua Bupati dan Wakil Bupati dapat diberi kekuatan, kesehatan dan keselamatan untuk menyelesaikan tugas dengan lancar tanpa hambatan untuk mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera, “tegasnya.

Dalam kesempatan itu Parosil Mabsus juga secara simbolis memberikan bantuan kepada marbot masjid, santunan pada anak yatim, dan doorprice sebanyak 15 unit sepeda motor, bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan seputar Pitu Program.(ipung?