Lima Hari Hilang, BPBD Kerahkan Tim Penyelam Cari Bocah Hanyut di Kotabumi.

LAMPUNG UTARA (lampungjaya.net)

Memasuki hari Kelima pencarian, Zaki Bintang (9), bocah Laki-laki yang hanyut dialiran Sungai Way Abung, Kelurahan Kotabumi Ilir, Kabupaten Lampung Utara, belum juga diketahui keberadaannya. “Ini sudah hari kelima kita melakukan pencarian terhadap korban. Hari ini rencananya, Tim gabungan akan fokus pada penyelaman,” kata Kepala BPBD Lampura, Karim, kepada Lampungjaya.net , Minggu (14/4/2019).

Karim menjelaskan, memasuki hari kelima pencarian korban dilakukan oleh tim gabungan dari SAR Provinsi Lampung, Kepolisian, TNI, BPBD dan masyarakat setempat. Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh tim gabungan. Namun, sampai saat ini belum juga membuahkan hasil. Ditambah dengan arus sungai yang masih sangat deras, akibat hujan beberapa hari terakhir.

“Mudah-mudahan dengan upaya penyelaman, kita berharap korban dapat di temukan. Akan tetapi kalau menurut SOP, bila pencarian sampai tujuh hari tidak juga membuahkan hasil, maka pencarian bisa kita hentikan,” jelas Karim.

Menurutnya, Tim SAR gabungan telah menyisir hingga 40 Km ke hilir sungai. Apabila sampai tujuh hari tidak juga membuahkan hasil maka pihaknya akan melakukan evaluasi. “Berarti pencarian sudah tidak efisien, maka pencarian dihentikan. Tergantung dari kesepakatan Tim SAR gabungan bersama pihak Keluarga dan masyarakat,” terangnya.(bro)