Ponpes Nurul Falah Sukamaju Gelar Safari Ramadhan
Spread the love

Lampungjaya.news, Way Kanan – Pondok Pesantren Nurul Falah Sukamaju Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan melaksanakan program Safari Ramadhan di sejumlah daerah di Kabupaten Way Kanan.

“Program Safari Ramadhan kali ini difokuskan di empat Kecamatan yang berada di Kabupaten Way Kanan yaitu Bumi Agung, Buay Bahuga, Blambangan Umpu dan Negeri Agung. Kegiatan safari tersebut dimulai dari 1 Ramadhan sampai 18 Ramadhan 1443 Hijriyah,” ungkap Alex Setiawan Koordinator Safari Ramadhan saat memberikan sambutan pada acara safari di masjid Kampung Tanjung Dalom, Rabu (13/04/2022).

Alex menjelaskan, program tersebut adalah program dari Lembaga Dakwah Pondok Pesantren Nurul Falah. Tujuannya ialah agar santri bisa berbaur dengan masyarakat, serta mengembangkan ilmu yang telah didapatkan di pesantren.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut dapat membina kepribadian para santri akan peran dan fungsinya dalam kehidupan bermasyarakat. Serta menjadi generasi umat bangsa yang dapat melestarikan nilai-nilai akidah Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyyah.

“Semoga para santri juga dapat menjadi insan yang beriman, bertaqwa, memiliki akhlakul karimah, serta bertanggung jawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang baik” tutur Alex

Sementara itu, salah satu petugas safari ramadhan Jihan mengaku senang karena ia dan teman-temannya berkesempatan belajar bersyiar, juga mengenalkan pesantren kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami sebagai delegasi merasa senang bisa berbaur dan membantu pelaksanaan ibadah Ramadhan di masyarakat,” tandasnya.(kontributor : heri)