Ramai Pengunjung Taman Kura-kura Menjadi Objek Agrowisata Baru yang wajib dikunjungi

Lampungjaya.NET,TULANG BAWANG BARAT – Berukuran kurang lebih 600 meter persegi, kolam yang ditata menjadi taman dan berisi puluhan Kura-Kura, kini menjadi objek wisata baru di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung.

Kolam yang terletak di satu lokasi di Taman Agrowisata di Tiyuh (Kampung) Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah tepatnya di Komplek SMK Negeri 1 Tulang Bawang Tengah, saat ini ramai dikunjungi masyarakat.

Khoiri, seorang petugas Taman setempat, bahwa keberadaan Taman Kura-Kura yang baru dibangun tersebut telah menarik perhatian masyarakat sehingga ramai berdatangan mengunjungi Taman Agrowisata, yang selama ini kurang diminati pengunjung.

“Dengan adanya taman Kura-kura di Agrowisata ini, sejak awal Idul Fitri 1440 H kemarin mulai ramai dikunjungi masyarakat, baik dari seputar Tubaba bahkan dari luar daerah,” Kata Khoiri kepada Media Newslampungterkini.com dilokasi pada Minggu (16/6/2019).

Menurut Khoiri, taman Kura-Kura yang sempat menjadi perhatian di Media dan menjadi pembicaraan masyarakat luas atas beredarnya foto dua oknum pejabat daerah yang sedang berdiri di punggung Kura-Kura berukuran besar dan Viral dimedia sosial, telah berhasil menarik perhatian masyarakat luas sehingga lokasi taman selalu ramai di kunjungi.

“Kita ambil hikmahnya saja atas viralnya foto dua pejabat daerah Tubaba yang juga merupakan tim kreator taman ini, dengan pemberitaan yang luas, masyarakat akhirnya mengetahui keberadaan Taman Kura-Kura ini, sehingga setiap hari ramai pengunjung, terutama setiap hari libur, pengunjung membawa keluarganya di taman ini,” jelasnya.

Sementara itu wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tubaba dan pengunjung dari luar daerah yang telah mengunjungi taman Kura-Kura di Tubaba.

“Alhamdulillah, dengan segala kekurangannya Taman Kura-Kura Tubaba tahap awal bisa terwujud, terimakasih kepada masyarakat Tubaba dan masyarakat luar Tubaba yang telah berkunjung, Semoga dapat menambah wahana rekreasi dan pendidikan bagi masyarakat pengunjung,” Kata Fauzi Hasan

Lanjutnya, Penghargaan dan Ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada semua pihak, meliputi Organisa Perangkat Daerah (OPD), Jurnalis/Pers, yayasan Sahabat Alam dan para penggiat lingkungan atas gagasan, masukan dan Suport yang telah diberikan.

“Kedepan kita optimis Tubaba akan menjadi lebih baik, kita akan terus berkreasi memberikan yang terbaik untuk bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini, untuk itu saran, masukan untuk pengembangan selanjutnya, sangat kita harapkan dari semua kalangan,” pungkasnya (RED)