Sambut PHI Ke-95, Ketua TP PKK Lampung Barat Bagikan 40 Paket Sembako Untuk Lansia
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Hari ibu setiap tahunnya  senantiasa diperingati pada tanggal 22 Desember. Tahun ini, momen  Peringatan  Hari Ibu (PHI) Ke-95 mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Peringatan hari ibu diadakan sebagai bentuk penghargaan terhadap peran ibu, khususnya  untuk keluarga dan masyarakat.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat dalam kesempatan ini berbagi 40 bingkisan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada lansia pekon Sukarame Kecamatan Belalau, Selasa (28/11/2023).

Penyerahan 40 sembako secara simbolis diserahkan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman didampingi jajaran.

Dalam sambutannya, Zelda Naturi Nukman mengatakan digelarnya peringatan hari ibu tersebut menandakan kebangkitan kaum perempuan.

“Dengan tema di atas diharapkan kaum perempuan mampu terdorong untuk memanfaatkan teknologi dalam berusaha atau dalam bidang lainnya,” jelasnya.

“Terdorong untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan menyadarkan perempuan untuk tidak serta merta menerima segala bentuk kekerasan serta pelecehan sehingga dapat bangkit dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa,” sambungnya.

Zelda Naturi Nukman berharap, dengan penyaluran bingkisan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat pekon Sukarame.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua dan semoga ditahun depan kegiatan ini akan semakin semangat kita lakukan,” ujarnya. 

“Selain itu tentu kita juga berharap semoga bapak dan ibu semua diberikan kesehatan, panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” terangnya. (Ipung)