Wow! RS ZAPA Siap Menjadi Eye Center Terbesar di Lampung

Lampungjaya.NET, Way Kanan – Banyak Program-program yang telah dilakukan di era kepemimpinan Bupati Raden Adipati Surya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan demi Mewujudkan Way Kanan Maju dan Berdaya Saing.

Tak lama lagi, dalam waktu dekat Dinas Kesehatan Waykanan akan Mendeklarasikan Waykanan sebagai eye center (pusat perawatan dan pengobatan mata) terbesar di Lampung. kedepannya, operasi mata dilakukan cukup hanya 10-15 menit menggunakan peralatan yang canggih.

Demikian dikatakan Kadis Kesehatan Waykanan Anang Risgiyanto. Menurut dia, direncanakan pada 27 Juni mendatang akan di-launching eye center di Waykanan yakni di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam.

pemeriksaan peralatan Phacoemulsification untuk Eye Center 2019 oleh Kadiskes Waykanan Anang Risgiyanto. Foto Istimewa

“Ya, kami sudah melakukan kalibrasi peralatan Phacoemulsification dan kemarin juga sudah berkoordinasi dengan BPJS semua sudah kita persiapkan untuk program eye center Waykanan 2019. Direncanakan akan diresmikan oleh Bapak Bupati Waykanan pada 27 Juni mendatang,” Ungkap Anang.

Ia Mengatakan, program ini bekerjasama dengan RS Mata Ainun Habibie Bogor. Sehingga semua sudah memenuhi syarat untuk bisa melakukan tindakan dan perawatan.

“Semua jenis penyakit mata bisa kita obati seperti Opera Katarak dan lainnya. Operasi sekitar 10-15 menit saja nantinya bisa kita selesaikan,” Ungkap Anang.

Tak hanya itu, Anang juga menyatakan di sekitar RS ZAP juga akan dibangun sentra UMKM yang juga akan menghidupkan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan, nantinya Waykanan akan menjadi rujukan dalam hal pengobatan dan perawatan mata dari seluruh Indonesia.(***/RED)