Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat Gelar Rapat Koordinasi Terkait Pemuktahiran Data Pemilih
Spread the love

Lampungjaya.news, Liwa – Dalam acara Rapat pemuktahiran Data Pemilih berkelanjutan periode bulan Mei 2021, rapat di pimpin oleh Ketua, Anggota KPU, Plt. Sekretaris, Kasubbag Sekretariat KPU Lampung Barat.

Komisi Pemilihan Umum Lampung Barat selama bulan mei melakukan pemuktahiran data pemilihan sebanyak 87 pemilih baru, 83 pemilih pindah domisili yang tersebar di 15 kecamatan. berdasarkan Data Pemilih Berkelanjutan bulan April tahun 2021 data pemilih Lampung Barat berjumlah 215.799, “kata Aripsah saat menyampaikan sambutannya. Kamis, (03/06/2021).

Lanjutnya”Pada bulan Mei 2021 KPU Lampung Barat melakukan Pencermatan dan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan sebanyak 215.803 yang tersebar di 15 Kecamatan yang tertuang dalam Berita Acara Nomor : 09/PL.03.01.BA/1804/KPU-KAB/VI/2021 tanggal 03 Juni 2021.

Selanjutnya Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Barat akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan pencermatan data pemilih yang ada di Lampung Barat sehingga data yang akan disajikan saat pemilihan secara akurat”sambung Ahmad Soleh selaku ketua tim divisi data.

Dalam Sambutannya ketua KPU Lampung Barat Arip Sah mengatakan untuk melakukan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan tentu memerlukan partispasi, dukungan dari semua pihak untuk dapat menyampaikan informasi terkait data penduduk pindah domisili, perubahan status penduduk atau warga meninggal.pungkasnya.(Ipung)